Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Madrid Vs MU: Peluang Mourinho Juara Piala Super Eropa

Prediksi Madrid Vs MU: Peluang Mourinho Juara Piala Super Eropa
Jose Mourinho/Reuters
Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Jose Mourinho berpeluang membawa pulang Piala Super Eropa yang belum pernah ia miliki saat timnya menghadapi Real Madrid esok dalam pertemuan kompetitif pertamanya melawan Los Blancos sejak meninggalkan klub itu pada 2013.

MU akan menghadapi Real Madrid di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, Rabu (9/8/2017).

Mourinho yang membawa MU juara Liga Europa pada musim lalu kendati bermain kurang konsisten di Liga Inggris pernah mengantar Real Madrid menjuarai La Liga dengan rekor 100 poin dalam satu musim dan menjuarai Piala Raja Spanyol dalam kurun waktu antara 2010 dan 2013.

Prestasinya di Santiago Bernabeu dibayangi perpecahan dengan para pemain senior Madrid antara lain Sergio Ramos dan Iker Casillas. Ia juga kerap berkonfrontasi dengan wasit, pelatih tim lawan dan gagal memenangkan Liga Champions karena kalah pada semifinal setiap tahun.

Tim yang diwariskan Mourinho ternyata mampu memenangkan tiga gelar Liga Champion bersama Zinedine Zidane dalam empat tahun setelah kepergiannya.

Di sisi lain, peluang Mourinho untuk mempersembahkan gelar Piala Super Eropa terbuka lebar karena Real Madrid kemungkinan tidak bisa menurunkan mesin gol Cristiano Ronaldo pada pertandingan di Skopje, Makedonia.

Tahun lalu, pasukan Zinedine Zidane mengalahkan Sevilla 3-2 pada perpanjangan waktu untuk memenangkan Piala Super Eropa.

Panggung pemain baru

United tidak bisa menurunkan sepasang bek tengah, Eric Bailly dan Phil Jones, karena skorsing sehingga membuka peluang bek baru Victor Lindelof menunjukkan bermain secara penuh.

Bek asal Swedia itu adalah satu dari tiga pemain baru yang didatangkan MU selain striker Belgia Romelu Lukaku dan gelandang tengah Nemanja Matic.

Real Madrid juga punya peluru-peluru baru dalam skuat mereka antara lain pemain muda Theo Hernandez dan Dani Ceballos kendati Los Blancos kehilangan dua penyerang Alvaro Morata dan James Rodriguez.

Di sisi lain, Real Madrid belum mampu mendatangkan bintang muda Prancis Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Sebaliknya, Madrid gagal memenangkan empat pertandingan persahabatan di Amerika Serikat setelah kalah 3-2 dari Barcelona, dihajar 1-4 oleh Manchester City. Satu-satunya kemenangan yang mereka raih adalah mengalahkan MLS All-Stars melalui adu penalti.

"Sensasinya secara keseluruhan tidak bagus, bila Anda tidak memenangkan salah satu dari empat pertandingan, tentu ada yang salah," kata Zidane kepada wartawan usai tur.

"Kami harus melakukan lebih banyak lagi, kami telah melakukan awal yang buruk dengan hasil ini dan yang kami inginkan adalah pulang, beristirahat dan memikirkan Piala Super," pungkas Zidane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper