Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Aubameyang Tolak Klub China & Tetap di Dortmund

Bomber Pierre-Emerick Aubameyang menyatakan telah memutuskan untuk bertahan di klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund.
Bomber Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters
Bomber Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bomber Pierre-Emerick Aubameyang menyatakan telah memutuskan untuk bertahan di klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund meskipun mengaku sempat berpikir serius menerima tawaran klub Liga Super China sebagai tantangan baru.

Pemain berusia 28 tahun itu, yang merupakan ujung tombak Timnas Gabon, mencetak 40 gol di semua kompetisi untuk Dortmund sepanjang musim 2016-2017. Dia membenarkan menerima penawaran dari klub China dan sempat mempertimbangkannya, namun kini berbulat tekad tetap di Dortmund.

Aubameyang mengaku memang sempat memberitahu manajemen klub pada awal bursa transfer musim panas ini bahwa dia akan pindah, namun kini dia merasa senang bertahan walau sejumlah klub kondang juga dikaitkan dengannya seperti AC Milan, Chelsea, dan Liverpool.

Pendekatan China yang secara bisnis menguntungkan pada akhirnya ditolak Aubemeyang karena kekhawatiran tentang tingkat profesionalisme di China, dengan kisah transfer on-off yang melibatkan Anthony Modeste, bintang Koln di Bundesliga 2016-2017, mengkonfirmasi ketakutannya.

Dia pun mengaku senang pada akhirnya tak ada satu pun tim yang mencapai kata sepakat dengan Borussia Dortmund mengenai rencana kepergiannya dari Signal Iduna Park. “Saya sangat senang tetap tinggal di sini. Di Dortmund saya merasa seperti di rumah.”

Aubameyang juga mengemukakan bahwa klub China perlu perjuangan untuk membuat penawaran ke Dortmund. Menurut dia, klub-klub Liga Super China belum bisa seprofesional tim-tim Eropa.

Dia pun merujuk kasus Anthony Modeste yang dianggapnya tidak jelas proses transfernya hingga akhirnya memilih Tianjin Quanjian. “Saya menyukai hal-hal yang jelas dan ini [kasus Modeste] tidak jelas. Jadi, saya mengesampingkan tawaran dari China.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper