Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disaksikan Neymar, PSG Sikat Amiens 2-0, Gol Cavani & Pastore

Paris Saint-Germain mengikuti jejak juara bertahan AS Monaco mencatat kemenangan dalam laga pekan perdana Ligue 1 Prancis.
Striker PSG Edinson Cavani/Reuters-Regis Duvignau
Striker PSG Edinson Cavani/Reuters-Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) mengikuti jejak juara bertahan AS Monaco mencatat kemenangan dalam laga pekan perdana Ligue 1 Prancis.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Parc des Princes di Kota Paris yang berakhir pada Sabtu tengah malam WIB (5/8/2017), PSG berhasil mencatat kemenangan dengan skor 2-0 atas tim promosi Amiens SC.

Kedua gol kemenangan tuan rumah asuhan Unai Emery dicetak oleh striker Edinson Cavani pada menit ke-42 dan gelandang serang Javier Pastore sukses menggandakan keunggulan ketika laga bersisa 10 menit.

Sebelum gol tercipta, PSG membuang sejumlah peluang. Tendangan Cavani dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan terobosan Angel di Maria masih menyamping di sisi kiri gawang Amiens.

Penyerang lainnya, Adrien Rabiot, bahkan gagal mengarahkan bola ke gawang yang telah kosong ditinggalkan kiper Amiens Regis Gurtner. Sundulan kepalanya menyamping di sisi kanan gawang tamu.

Begitu pula dengan tandukan Layvin Kurzawa dari jarak dekat dengan menyambar umpan sepak pojok, masih tipis menyamping di sisi kiri atas gawang Amiens.

Cavani memecah kebuntuan menjelang turun minum. Menerima umpan silang bek sayap Dani Alves, Cavani sempat mengontrol bola sejenak dan mengamankan si kulit bundar dari dua pemain Amiens, Prince Gouano dan Walid El-Hajjam, yang berusaha menghadang, serta mengakhiri dengan tendangan keras menyilang menusuk sudut kiri bawah gawang tim tamu, 1-0.

Memasuki babak kedua, PSG terus mengepung wilayah pertahanan Amiens. Di Maria memperoleh satu peluang emas, tetapi bola cungkilnya tipis melebar di sisi kiri gawang Gurtner.

Akhirnya Pastore mencatatkan nama di papan skor setelah melepas tendangan keras mendatar ke sudut kanan bawah gawang Amiens dengan memanfaatkan umpan silang Cavani. Skor 2-0 hingga akhir laga.

Pertandingan ini disaksikan megabintang PSG yang baru direkrut dari FC Barcelona, Neymar da Silva Santos Jr. Namun, dia hanya bisa menyaksikan dari tribun penonton, karena terlambat didaftarkan PSG ke Ligue de Football Professionnel (LFP), pengelola Ligue 1, sehingga belum berhak bermain.

Untuk jadwal lengkap pertandingan matchday pertama Ligue 1 musim 2017-2018 sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper