Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Community Shield: Arsenal dan Chelsea Bakal Saling Terkam

Minggu [6/8/2017], atmosfir di Stadion Wembley bakal sedikit panas. Dua tim papan atas Liga Inggris, juara Liga Chelsea dan juara FA Cup Arsenal akan bertarung di Community Shield 2017. Ini pertemuan ketiga kalinya di pertandingan yang menjadi pertanda akan dimulainnya liga.
Chelsea dan Arsenal/Reuters
Chelsea dan Arsenal/Reuters

Bisnis.com, LONDON -   Minggu [6/8/2017],  atmosfir di Stadion Wembley bakal sedikit panas. Dua tim papan atas Liga Inggris, juara  Liga  Chelsea dan juara FA Cup Arsenal akan bertarung di Community Shield 2017. Ini pertemuan ketiga kalinya di  pertandingan yang menjadi pertanda akan dimulainnya liga.

Persaingan sesama penghuni Kota London di Community Shield sejak 2005.  Chelsea adalah pemenang 2-1 pada 2005, sementara Arsenal mengalahkan Chelsea 1-0 pada  2015 berkat Alex Oxlade-Chamberlain.

"Kami ingin mencoba memulai musim dengan kemenangan," kata Antonio Conte, Manajer Tim Chelsea. "Saya berharap bisa melihat permainan yang bagus dari para pemain dan untuk rakyat," ujarnya.  "Ini adalah trofi pertama musim ini, ini pertandingan penting, kami ingin bermain bagus dengan intensitas yang bagus."

Antonio Conte (kiri) dan Arsene Wenger/Reuters

Begitu juga bagi Manajer Tim Arsenal, Arsene Wenger. "Bagi kami, ini hanya kesempatan bagus untuk mengulang penampilan final Piala FA," kata Wenger. "Saya akan mengatakan  Chelsea terlihat seperti mereka mempertahankan basis 95" dari skuad mereka."

"Mereka telah menambahkan Bakayoko yang merupakan pemain yang sangat kuat, pemenang bola yang kuat, mirip dengan Matic, mungkin larinya  kurang jauh tapi lebih banyak  dampak - tapi pastinya mereka akan memperjuangkan kejuaraan lagi."

"Mereka telah menggantikan [Diego] Costa dengan [Alvaro] Morata. Morata mungkin kurang mencetak gol dari Costa, tapi dia bisa mencetak gol dan memberikannya juga."

Ketika tim ini pertama kali bertemu di liga musim lalu, The Gunners menghabisi sang juara 3-0, tetapi kekalahan tersebut terbukti menjadi katalis bagi The Blues, karena Antonio Conte mendorong formasi 3-4-3 yang dimilikinya. Apa yang diikuti adalah kemenangan beruntun di 13 pertandingan.

Ketika Arsenal melakukan perjalanan ke Stamford Bridge untuk pertandingan imbang, mereka justru dipukuli 3-1, tetapi mereka menang lagi di Wembley saat kedua tim bertemu di final Piala FA, di mana gol dari Aaron Ramsey dan Alexis Sanchez membantu mereka meraih kemenangan 2-1. .

Arsenal

Arsenal juara Piala FA/Reuters

Namun, bagi Wenger, pertarungan ini dirinya mungkin akan kehilangan beberapa pemainnya.

"Pada dasarnya, semua pemain yang ada [bisa] untuk dipilih", tetapi  bos Arsenal itu segera menambahkan Aaron Ramsey memiliki "masalah otot kecil" dan Mesut Ozil masalah kecil di pergelangan kaki" meski masih bisa ditampilkan. llalu, Francis Coquelin tidak tersedia.

Pemain yang baru saja memperpanjang kontraknya,  Alexis Sanchez siap  untuk bersaing di 'pameran' Wembley itu. Wenger kemungkinan akan memasukkan dia dan Shkodran Mustafi di skuad matchday. Namun, setelah Francis Coquelin harus ditarik akibat cedera di Emirates Cup dan diragukan,  Arsenal juga akan kehilangan  Gabriel Paulista yang akan absen pada awal musim ini,  serta Jack Wilshere belum sepenuhnya fit.

Hasil gambar untuk Arsenal vs Chelsea, community shield,Reuters

Chelsea juara Liga Inggris/Reuters

Namun, dan Laurent Koscielny untuk Arsenal.  Pemain asal Prancis itu menerima kartu merah dan larangan tiga pertandingan karena melakukan pelanggaran konyol terhadap Enner Valencia dalam pertandingan terakhir Arsenal melawan Everton, yang membuatnya absen dari final Piala FA, serta dua pertandingan liga pertama musim baru ini (melawan Leicester & Stoke).

Bagi Chelsea, tidak jauh berbeda. Pemain yang baru dibeli Tiemoue Bakayoko tidak akan tampil karena cedera lutut, sementara Pedro sedikit diragukan karena tulang pipi yang retak. Eden Hazard tetap absen karena cedera pergelangan kaki, dan diperkirakan tidak akan kembali sampai bulan depan. Namun, karena pertandingan dianggap persahabatan, tidak ada pemain yang akan absen karena masalah disipliner [hukuman kartu], artinya Victor Moses bebas tampil untuk Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : foxsportsasia.com/101greatgoals.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper