Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fernando Tinggalkan Manchester City Menuju Istanbul

Galatasaray menuntaskan proses boyongan gelandang Fernando Francisco Reges Mouta dari kontestan Liga Primer Inggris Manchester City.
Fernando Francisco Reges Mouta/SBS
Fernando Francisco Reges Mouta/SBS

Bisnis.com, JAKARTA - Galatasaray menyatakan telah menuntaskan proses boyongan gelandang berusia 30 tahun asal Brasil Fernando Francisco Reges Mouta dari kontestan Liga Primer Inggris Manchester City.

Gala mengumumkan hal tersebut pada Sabtu pagi WIB (5/8/2017), di mana dijelaskan bahwa tim Turki itu mesti mengeluarkan biaya transfer sebesar 5,25 juta euro, yang bisa bertambah hingga 900.000 euro sebagai bonus, tergantung pada penampilan sang pemain dan prestasi Gala di Super Lig.

Meskipun telah memasuki usia senja sebagai pesepak bola, Fernando mendapatkan kontrak lumayan panjang berdurasi 3 tahun dari Gala, yang ditukangi oleh mantan pemain belakang Timnas Kroasia Igor Tudor. Fernando akan mendapatkan gaji 3,3 juta euro per tahun.

Fernando, yang memulai karier profesionalnya bersama klub Serie B Brasil Vila Nova pada 2005. Pemain yang belum pernah memperkuat Timnas Brasil di level senior ini bergabung 3 tahun lalu ke City dari klub kondang Portugal Porto, yang dibelanya selama tujuh musim sejak memulai perantauannya pada 2007.

Dia hanya tampil sejak awal dalam lima pertandingan Liga Primer Inggris pada musim 2016-2017, di lapangan tengah City kalah bersaing dengan sesama pemain Brasil dengan nama sama, Fernandinho alias Fernando Luiz Roza, yang 2 tahun lebih tua dan punya 33 caps dengan dua gol untuk timnas nnegaranya.

Fernando meninggalkan City hanya dengan catatan satu gelar yakni juara Piala Liga (EFL Cup) 2015-2016. Dia memang telah tidak disertakan dalam tur pramusim City ke Amerika Serikat sejalan dengan munculnya ketertarikan Galatasaray untuk membawanya ke Stadion Turk Telekom di Istanbul.

“Masa yang menyenangkan bermain untuk Manchester City. Kesuksesan memenangi Piala Liga 2016 tak akan pernah saya lupakan,” ungkap Fernando tentang eks-klubnya yang dibelanya sebanyak 64 pertandingan dengan ikut mengontribusi empat gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper