Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris: Nilai Transfer Alexis dan Neymar? Ini Pendapat Wenger

Pelatih Arsenal Arsene Wenger ikut berkomentar terkait pembelian Neymar dari Barcelona oleh PSG yan mencapai 220 miliar Euro. Menurutnya, saat ini harga pemain ditentukan oleh pembeli.
Alexis Sanchez/Reuters
Alexis Sanchez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Pelatih Arsenal Arsene Wenger ikut berkomentar terkait pembelian Neymar dari Barcelona oleh PSG yang mencapai 220 juta euro. Menurutnya, saat ini harga pemain ditentukan oleh pembeli.

Pelatih asal Prancis itu mengomentari hal itu ketika ditanya nilai Alexis Sanchez pada bursa transfer dibandingkan dengan Neymar. Wenger mengaku tidak bisa membandingkan harga pemain karena saat ini harga pemain saat ini ditentukan oleh klub yang menginginkan jasa sang pemain.

"Saya akan mengatakan harga pemain bergantung pada identitas pembeli dan anda tidak dapat memasukkan itu dalam konteks pasar," ujarnya pada laman remis klub, Jumat (04/08/2017).

Seperti diketahui, hingga sejauh ini Sanchez dan Arsenal belum menemukan kata sepakat terkait kontrak pemain asal Chile tersebut. Selain Sanchez, pemain andalan The Gunners lainnya yang juga belum memperpanjang kontak ialah Mesut Ozil. Kontrak kedua pemain bakal berakhir pada musim panas tahun depan.

Wenger yang tengah mempersiapkan tim menghadapi Chelsea pada ajang FA Community Shield ini mengaku akan berupaya menahan Sanchez bersama Arsenal.

Pada laga melawan Chelsea akhir pekan ini, Wenger mengaku tidak ingin berjudi dengan menurunkan Sanchez pada laga tersebut. Pasalnya, pemain asal Chile tersebut baru saja bergabung dan harus meningkatkan kondisi fisik.

"Saya pikir dia akan di sini musim ini dan jika kami bisa melakukan itu untuk musim selanjutnya, kami akan melakukan dengan baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper