Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lazio Angkut Tombak Tajam Ekuador Eks-Manchester City

Lazio memboyong striker Timnas Ekuador Felipe Caicedo dari klub La Liga Spanyol Espanyol dengan mahar sebesar 2,5 juta euro (Rp39,48 miliar).
Felipe Caicedo setelah mencetak gol untuk Timnas Ekuador/Reuters-Guillermo Granja
Felipe Caicedo setelah mencetak gol untuk Timnas Ekuador/Reuters-Guillermo Granja

Bisnis.com, JAKARTA - Kontestan Serie A Italia Lazio memboyong striker Timnas Ekuador Felipe Caicedo dari klub La Liga Spanyol Espanyol dengan mahar sebesar 2,5 juta euro (Rp39,48 miliar).

Klub ibu kota Italia itu tidak mengumumkan berapa lama kontrak yang disodorkan kepada ujung tombak tajam Ekuador itu, yang pernah membela Manchester City, Levante, dan Lokomotov Moskwa.

Caicedo pindah ke Espanyol pada 2014 setelah sempat merumput bersama klub Uni Emirat Arab Al Jazira. Dia mencetak 24 gol dalam 103 pertandingan untuk Espanyol, yang bermarkas di Barcelona.

Sayangnya, penampilannya musim lalu di ajang La Liga terbilang mengecewakan di mana pemain berusia 28 tahun dan bernama lengkap Felipe Salvador Caicedo Corozo itu hanya memasok dua gol.

Dia akan memulai debutnya untuk Lazio ketika berhadapan dengan Juventus dalam pertandingan memperebutkan Supercoppa Italiana di Stadion Olimpico Roma pada 13 Agustus mendatang.

Agak unik, Caicedo memulai karier profesional langsung dengan merantau ke Swiss, membela Basel FC pada 2006 hingga 2008. Pada 2008 hingga 2011 dia berjersey Manchester City meski kerap kalin dipinjamkan yakni ke Sporting Lisbon (Portugal) serta dua tim Spanyol Malaga dan Levante.

Pada 2011 hingga 2013 dia merumput bersama jagoan Rusia Lokomotiv Moskwa dan pada 2014 bertualang sejenak ke Al Jazira sebelum pada tahun yang sama balik ke Espanyol.

Dia merupakan andalan barisan depan Timnas Ekuador. Pemain kelahiran Guayaquil, Ekuador, pada 5 September 1988 itu mempuinyai 66 caps dan 22 gol untuk tim nasional negaranya.

Caicedo berperan penting membawa Ekuador menjadi penantang serius juara dunia dua kali Argentina dalam Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan tujuh gol yang sudah disumbangkan untuk negaranya.

Ekuador kini berada di peringkat keenam dengan nilai 20, hanya 2 angka di belakang Argentina di posisi kelima—slot playoff antarbenua untuk meraih satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018—dalam susunan klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018, berkat tujuh gol dari Caicedo.

Dengan telah berhasil mencetak tujuh gol, Caicedo menduduki posisi kedua dalam daftar pencetak gol Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, dua gol di belakang striker Timnas Uruguay Edinson Cavani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper