Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ricko Meninggal Dunia, Tagar #BobotohBerduka dan #ripricko Menggema

Suporter Persib yang sempat mengalami koma, Ricko Andrean Maulana, akhirnya dipastikan meninggal dunia di Rumah Sakti Santo Yusuf, Bandung, pada Kamis siang 27 Juli 2017.
Bobotoh Persib Bandung/Antara
Bobotoh Persib Bandung/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Suporter Persib yang sempat mengalami koma, Ricko Andrean Maulana, akhirnya dipastikan meninggal dunia di Rumah Sakti Santo Yusuf, Bandung, pada Kamis siang 27 Juli 2017. Ricko merupakan korban pengeroyokan oleh suporter Persib lainnya usai laga melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu kemarin.

Kematian Ricko itu menjadi pembicaraan hangat di media sosial Twitter. Menggunakan tanda pagar #BobotohBerduka dan #ripricko, sejumlah suporter Persib sendiri merasa prihatin dengan kejadian ini. Bahkan sebagian di antara mereka meminta agar permusuhan antara Bobotoh, sebutan untuk suporter Persib, dengan Jakmania, sebutan untuk suporter Persija Jakarta, dihentikan.

"Mang @officialvpc damaikan dengan the jak. Sudah banyak korban terus-terusan. Bikin klarifikasinya mang," ujar akun @ega_jr kepada akun resmi Viking, kelompok suporter Persib terbesar.

"Konyol kalau sampai nyawa hilang buat jadi suporter apalagi korban pengeroyokan, sadar dong euy. Prestasi lebih penting," cuit akun @WindiPrimiadhi.

Akun resmi Viking sendiri memberi imbauan kepada suporter Persib untuk merenungkan kejadian ini. "Tak akan menceritakan kronologisnya seperti apa, terlalu barbar dan dibutakan. Kita, kalian, aku dan kamu saatnya merenung dan intropeksi," tulis admin akun @officialvpc.

Artis dan presenter sejumlah acara sepak bola Donna Agnesia pun mengucapkan rasa dukanya atas meninggal Ricko. Dia berharap tak ada lagi korban seperti Ricko.

"Sepakbola Indonesia kembali berduka. Sampai kapan hal ini terus terjadi? Semoga tidak ada lagi yang menjadi korban karena cinta sepakbola#RipRickoAndrean," cuitnya.

Ucapan duka juga datang dari kelompok suporter Persija Jakarta Brigata Curva 1928. Mereka juga berdoa agar Boboy, suporter Persija Jakarta yang menjadi korban pengeroyokan pada kejadian itu, cepat sembuh.

"Semoga amal ibadahmu diterima oleh Allah SWT dan khusnul khotimah Kang Ricko Andrean. Bertaruh Nyawa untuk menyelamatkan Rival #Respect," cuit mereka.

"Dan jangan lupa panjatkan doa juga untuk Boboy atas kejadian di GBLA. Semoga lekas sehat dan kembali bisa mendukung @Persija_Jkt," cuitnya lagi.

Ricko menjadi korban pengeroyokan suporter Persib setelah dirinya disebut mencoba menyelamatkan seorang suporter Persija Jakarta pada saat laga berlangsung. Ricko yang tak mengenakan atribut Persib pun disangka sebagai bagian dari suporter Persija Jakarta dan ikut dikeroyok rekan-rekannya sesama suporter Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper