Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho: Level Pogba Sama Dengan Messi & Neymar

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menyebut Paul Pogba memiliki level yang sama seperti dua penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar.
Paul Pogba/The Sun
Paul Pogba/The Sun

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Jose Mourinho menyebut Paul Pogba memiliki level yang sama seperti dua penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar. Menurutnya, dalam hubungan antara pemain dan bola, Pogba memiliki kualitas yang sama dengan dua penyerang andalan Barcelona tersebut.

Mourinho tidak menampik jika Barcelona memainkan sepak bola yang menarik karena memiliki beberapa pemain dengan bakat alami yang hebat. Kehadiran beberapa pemain pilar seperti Messi, Neymar, Suarez, Iniesta, membuat aliran bola Barcelona berjalan baik.

"Kami tidak bisa memiliki mereka. Mereka milik klub. Kamu bisa bekerja sangat keras pada sisi taktik untuk meningkatkan tim, tetapi beberapa pemain adalah spesial dan melawan hal alami seperti itu tidak ada yang bisa Anda lakukan," ujarnya pada laman resmi klub, Kamis (27/7/2017).

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan, pada laga melawan Barcelona, United mencoba untuk bekerja pada ranah taktikal. Menurutnya, pada beberapa lini Barcelona mungkin lebih unggul dari United. Namun, relasi antara pemain Barcelona dan bola, menurutnya, sangat baik.

Menurutnya, salah satu pemain United memiliki bakat yang baik dalam hubungan dengan bola. Pogba, tegasnya, menunjukkan level yang sama dengan para pemain Barcelona.

"Kamu bisa menutup ruang, taktik, dan blok, tetapi hubungan pemain dengan bola adalah hal yang paling penting," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper