Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teken Kontrak Baru, Chelsea Langsung Pinjamkan Brown ke Brighton

Chelsea mengonfirmasi bahwa Izzy Brown langsung dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion setelah menandatangani kontrak baru.
Izzy Brown/Reuters
Izzy Brown/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea mengonfirmasi bahwa Izzy Brown langsung dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion setelah menandatangani kontrak baru dengan juara Liga Primer Inggris asuhan pelatih Antonio Conte.

Pemain berusia 20 tahun itu, yang musim lalu berstatus pinjaman bersama Huddersfield Town dan ikut mengantar tim itu promosi ke Liga Primer, akan melewati musim 2018-2019 bersama Brighton segera setelah dia meneken kontrak dengan Chelsea hingga 2021.

Seperti juga Huddersfield, Brighton juga berhasil promosi ke Liga Primer Inggris dengan status sebagai runner up Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, musim 2016-2017 di bawah Newcastle United.

Chris Hughton, pelatih Brighton, mengungkapkan rasa senangnya Izzy Brown memulai petualangannya di Liga Primer bersama klub berjuluk Burung Camar tersebut.

“Dia adalah pemain dengan potensi besar dan membawa dimensi berbeda untuk opsi menyerang kami pada musim ke depan ini, bersama dengan striker yang telah ada,” papar Hughton, mantan bek Timnas Repbulik Irlandia era 1980-an dengan 53 caps dan satu gol.

Isaiah Jay Brown, demikian nama asli Izzy, lahir pada 7 Januari 1997 di Peterborough, Inggris, dan memulai karier profesionalnya bersama West Bromwich Albion pada 2013.

Bersama Chelsea pada tahun yang sama, sebelum ke Huddersfield, dia dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda Vitesse Arnhem dan Rotherham United, klub League One, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Inggris.

Sebelum terhadap Brown, Chelsea juga meminjamkan sejumlah pemainnya ke sesama kontestan Liga Primer Inggris yakni Tammy Abraham (ke Swansea City), Ruben Loftus-Cheek (Crystal Palace), dan Kurt Zouma (Stoke City).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper