Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho Minta Martial Tampil Konsisten

Pelatih Manchester United Jose Mourinho meminta pemain sayap Anthony Martial untuk tampil lebih konsisten.
Anthony Martial/Reuters
Anthony Martial/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Jose Mourinho meminta pemain sayap Anthony Martial untuk tampil lebih konsisten, setelah penyerang Prancis itu berandil mengantarkan timnya meraih kemenangan atas Real Madrid pada pertandingan pramusim.

Martial memperlihatkan penampilan impresif, termasuk pergerakannya untuk mengawali terciptanya gol pembukaan United yang dikemas Jesse Lingard sebelum United mengalahkan Real melalui adu penalti di Stadion Levis di Santa Clara.

Mourinho mengatakan dirinya melihat perkembangan etos kerja Martial di sesi latihan menjelang musim baru, namun pemain 21 tahun itu akan perlu melakukan lebih banyak hal di lapangan untuk dapat memukaunya.

"Tentu saja kami ingin lebih konsisten pada bakatnya," kata Mourinho kepada para pewarta. "Menurut saya hari ini positif untuk dia, itulah mengapa saya membiarkannya selama 90 menit di lapangan."

"Ia menikmatinya dan mencoba beberapa hal, penting untuk mengusahakan beberapa hal pada pertandingan-pertandingan persahabatan, maka ini bagus untuk Anthony dan kepercayaan dirinya."

"Saya dapat mengatakan ia berlatih lebih baik daripada sebelumnya, ia bekerja lebih keras daripada sebelumnya. Ini hanya masalah untuk lebih mengeluarkan bakatnya melalui cara yang konsisten."

United menghadapi Barcelona pada Rabu di Washington DC namun terdapat keraguan mengenai kebugaran gelandang Ander Herrera, yang digantikan setelah terkilir pada babak kedua.

"Itu setidaknya sangat menyakitkan karena Ander harus ditarik keluar lapangan, itu pasti sangat menyakitkan," tambah pria Portugal itu.

"Saya ingin menunggu dan melihat seperti apa itu... Itu terjadi di depan bangku pemain cadangan, itu adalah kontak yang buruk. Mungkin itu terhantam pada tulang iganya namun saya tidak tahu."

Mourinho sudah tidak diperkuat bek Marcos Rojo, Luke Shaw, dan pemain sayap Ashley Young menjelang musim baru setelah ketiga pemain itu mengalami cedera jangka panjang pada akhir musim lalu.

United akan memulai musim baru Liga Inggris di Old Trafford dengan menghadapi West Ham United pada 13 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper