Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koeman: Rooney Pimpin Everton Menuju Level Baru

Pelatih Everton Ronald Koeman mengatakan rekrutan baru mereka, Wayne Rooney, telah memberikan dampak yang besar terhadap pasukannya.
Wayne Rooney/Reuters-Andrew Couldridge
Wayne Rooney/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Everton Ronald Koeman mengatakan rekrutan baru mereka, Wayne Rooney, telah memberikan dampak yang besar terhadap pasukannya dan meyakini bahwa pengalaman kapten Timnas Inggris itu dapat memimpin klub Merseyside menuju level baru.

Rooney, yang merupakan pencetak gol terbanyak untuk timnas Inggris, kembali ke klub pertamanya setelah 13 tahun membela Manchester United dan merupakan rekrutan keenam Koeman pada bursa transfer kali ini.

"Ia banyak pengalaman, penting di atas lapangan namun juga penting untuk rekan-rekan setimnya dan tentu saja para pemain muda untuk memperlihatkan kepada mereka apa yang Anda perlukan untuk mencapai standar tinggi itu di sepak bola," kata Koeman dalam website resmi klub (www.evertonfc.com).

"Itu berarti ia perlu menjadi pemimpin di luar lapangan dan jika saya melihat bagaimana ia bekerja dan apa yang ia lakukan dengan semua pemain, itulah yang benar-benar kami inginkan."

Klub Merseyside ini merupakan salah satu klub Liga Inggris paling aktif di bursa transfer kali ini, di mana rekrutan-rekrutan utama mereka mencakup Rooney, Jordan Pickford, Michael Keane, Davy Klaassen, Henry Onyekuru, Sandro Ramirez, dan Cuco Martina.

Dengan Koeman berharap timnya dapat bersaing di Liga Inggris dan Liga Europa musim depan, mantan pemain andalan Timnas Belanda ini percaya bahwa mereka telah menambah banyak kualitas dalam skuatnya.

"Saya benar-benar senang dengan bagaimana para pemain baru menyesuaikan diri. Mereka memiliki masa depan cerah di Everton dan memberikan kualitas yang perlu kami kembangkan," ucap Koeman.

Everton akan memulai musim baru mereka melawan Ruzomberok, klub Slovakia, di putaran kualifikasi ketiga Liga Europa. Pasukan Koeman akan menjadi tuan rumah pada leg pertama yang berlangsung pada Kamis, sedangkan leg kedua dijadwalkan berlangsung pada 3 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper