Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Van Dijk Absen di Pemusatan Latihan Soton, Liverpool Masih Berminat?

Pemain Southampton Virgil van Dijk absen pada pemusatan latihan timnya pada pekan ini di Prancis, meningkatkan kemungkinan dia segera hengkang.
Virgil van Dijk/Reuters-Edidie Keogh
Virgil van Dijk/Reuters-Edidie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Southampton Virgil van Dijk absen pada pemusatan latihan timnya pada pekan ini di Prancis, meningkatkan kemungkinan bahwa bek Belanda itu akan hengkang pada bursa transfer.

Pemain 26 tahun itu telah dikait-kaitkan dengan Liverpool, meski klub Merseyside tersebut secara resmi telah mengakhiri ketertarikan mereka setelah Soton melaporkan mereka ke Liga Inggris untuk pendekatan ilegal pada bulan lalu.

The Saints tidak mau menjual Van Dijk, namun pekan lalu pelatih Mauricio Pellegrini mengatakan sang pemain berlatih sendirian karena dia dianggap tidak 100 persen siap secara mental.

Van Dijk, yang bernilai sekitar 60 juta pound sterling absen pada pertandingan persahabatan di Brentford pada akhir pekan lalu dan kini dicoret dari skuat Soton berisi 25 pemain untuk pergi ke Prancis, di mana mereka akan bermain melawan klub Ligue 1 Prancis St. Etienne pada akhir pekan nanti.

Media Inggris melaporkan bahwa Liverpool masih tertarik pada pemain belakang itu, yang pada tahun lalu meneken kontrak 6 tahun di Soton, namun mencemaskan bahwa klub-klub lain di Liga Primer Ingris akan menggunakan pendekatan berbeda.

Liverpool telah memiliki empat mantan pemain Soton di tim mereka, menghabiskan 91 juta pound pada Adam Lallana, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, dan Sadio Mane sejak 2014. Pemain kelima, Rickie Lambert, telah direkrut dan kemudian dijual.

Situasi Liverpool dipersulit dengan kedudukan posisi mereka sendiri terhadap gelandang Philippe Coutinho.

Pergerakan lain untuk Van Dijk, kecuali diizinkan Soton, akan berisiko menimbulkan tudingan munafik, di mana Liverpool sendiri berkukuh tidak menjual Philippe Coutinho meski sang pemain sangat diminati Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper