Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Robertson Datang, Liverpool Tambah Opsi Bek Kiri

Liverpool memboyong bek kiri Andrew Andy Robertson dari Hull City dan dikontrak untuk jangka panjang.
Andrew 'Andy' Robertson/Liverpool FC
Andrew 'Andy' Robertson/Liverpool FC

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool memboyong bek kiri Andrew ‘Andy’ Robertson dari Hull City dan dikontrak untuk jangka panjang tanpa detail waktunya, sementara gelandang Kevin Stewart justru bergerak ke arah sebaliknya, demikian klub Merseyside itu mengemukakan pada Jumat (21/7/2017).

Keterangan finansial terperinci mengenai perpindahan Robertson tidak resmi diumumkan, namun media setempat menyebutkan Liverpool harus membayar sebesar 10 juta pound sterling ke Hull untuk mengamankan tanda tangan si pemain.

“Rasanya seperti sulit dipercaya (bergabung ke Liverpool). Jelas saya senang. Ada banyak spekulasi selama beberapa pekan terakhir, tetapi saya senang kesepakatan itu akhirnya tercapai dan saya sekarang pemain Liverpool,” ungkap Robertson sebagaimana dilansir website resmi klub (liverpoolfc.com).

Pemain Timnas Skotlandia berusia 23 tahun tersebut tampil dalam 116 pertandingan dan ikut mengontgribusi lima gol untuk Hull City sejak bergabung dari Dundee United 3 tahun yang lalu.

Sayangnya, kontribusi bagus tersebut tidak menolong klub berjuluk Harimau tersebut untuk menghindari degradasi dari Liga Primer Inggris dan mesti berkompetisi di Divisi Championship musim 2017-2018.

Kedatangan Robertson menambah pilihan bagi pelatih berkebangsaan Jerman Jurgen Klopp di posisi bek kiri. Musim lalu gelandang James Milner dipaksakan bermain di posisi bek kiri setelah Alberto Moreno ternyata kurang disukai Klopp.

Sang pelatih mengatakan ini merupakan langkah besar bagi Robertson dan menjadi perjalanan yang luar biasa dalam waktu singkat. “Dia berpengalaman di Liga Primer. Dia memiliki mentalitas dan kualitas [yang memadai] untuk menjadi lebih baik lagi.”

Sementara itu Stewart, juga berusia 23 tahun, bergabung ke Si Merah, julukan Liverpool, dari Tottenham Hotspur pada 2014. Dia tampil dalam 20 pertandingan untuk tim pertama Liverpool selama 3 tahun. Oleh klub barunya, Hull City, dia dikontrak dengan durasi 3 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper