Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bonucci Resmi Milik Milan, Tinggal Tes Medis, Dikontrak 5 Tahun

AC Milan menuntaskan proses perpindahan Leonardo Bonucci dari juara Italia Juventus dan bek tengah tersebut dikontrak dengan durasi 5 tahun.
Leonardo Bonucci/Reuters
Leonardo Bonucci/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan menuntaskan proses perpindahan Leonardo Bonucci dari juara Italia Juventus dan bek tengah tersebut dikontrak dengan durasi 5 tahun, demikian tim berjuluk Rossoneri mengungkapkan pada Kamis (20/7/2017) melalui website resminya (www.acmilan.com).

Pemain Timnas Italia itu bergabung dengan AC Milan setelah klub tersebut membayarkan mahar transfer kepada Juventus sebesar 42 juta euro pada pekan lalu dan kini tinggal menjalani tes medis untuk memastikan apakah dia memang cukup bugar membela tim yang bermarkas di San Siro itu.

Bonucci, 30 tahun, menghabiskan waktu selama tujuh musim kompetisi bersama Juventus. Dia tampil dalam 319 pertandingan untuk tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut dan membantu memenangi gelar juara enam musim terakhir secara berturut-turut.

“Dari lawan yang sangat dihormati (Juventus) ke pilar Merah Hitam (AC Milan): selamat datang, Leo,” demikian pernyataan resmi AC Milan.

Bonucci lahir di Viterbo, Italia, pada 1 Mei 1987. Dia memulai karier profesionalnya bersama klub kecil Viterbese, yang juga tempatnya belajar sepak bola semasa remaja, namun langsung dipinjamkan ke Inter Milan.

Pada 2006 dia permanen menjadi milik Inter Milan, tetapi tak pernah diturunkan bersama tim pertama hingga dia memilih pindah ke klub yang lebih kecil, Treviso, setahun kemudian.

Dari lawan yang sangat dihormati (Juventus) ke pilar Merah Hitam (AC Milan): selamat datang, Leo,” pernyataan resmi Milan.

Namun, Inter ternyata berkenan meminjamnya dari Treviso pada 2007, namun lagi-lagi memilih tak menurunkannya bersama tim pertama, bahkan balik lagi meminjamkannya ke Treviso dan kemudian ke Pisa.

Setelah sempat mampir sesaat ke Genoa tanpa sempat bermain, nasib baik menghampiri Bonucci dengan datangnya pinangan Bari pada 2009. Di klub ini dia mulai tampil reguler hingga menarik minat Juventus pada 2010.

Juventus kemudian juga membuat keputusan tepat dengan secara reguler menurunkannya memperkuat tim pertama, bahkan berkat itulah dia dipanggil masuk Timnas Italia pada tahun yang sama dan ikut mengontribusi lima gol dengan catatan 70 caps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper