Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi ke Lazio, Lucas Tinggalkan Liverpool Demi Main Lebih Banyak

Lucas Leiva telah resmi meninggalkan klub Liga Primer Inggris Liverpool dan bergabung dengan kontestan Serie A Italia Lazio.
Lucas Leiva/Reuters-Dylan Martinez
Lucas Leiva/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Lucas Leiva telah resmi meninggalkan klub Liga Primer Inggris Liverpool dan bergabung dengan kontestan Serie A Italia Lazio. Dia menyebut klub lamanya sebagai “salah satu klub terhebat di dunia” dan bersiap dengan “hidup baru” di tim barunya.

Pemain tengah Timnas Brasil dengan 24 caps dan berusia 30 tahun itu bermain dalam 346 pertandingan selama 10 tahun merumput bersama Liverpool. Dia bergabung ke skuat berjuluk The Reds pada 2007 dari klub Brasil Gremio.

Kini dia segera membela Lazio, tim ibu kota Italia, setelah melewati proses tes medis formal di Roma. Media Inggris mengemukakan Liverpool menerima penawaran dari Lazio yang berjuluk Le Aquile (Si Elang) sebesar 5 juta pond sterling.

Dalam surat terbuka kepada fans Liverpool, pemain kelahiran Dourados, Brasil, bernama lengkap Lucas Pezzini Leiva itu mengemukakan alasan kepindahannya “untuk bermain sebanyak mungkin yang saya mampu”.

“Hal termudah yang harus saya lakukan adalah tinggal di sini selama saya bisa, bahkan jika saya tidak berharap untuk bermain begitu sering. Tapi, itu saya percaya bertentangan dengan yang semua pesepak bola inginkan (main sebanyak mungkin),” tuturnya dalam website resmi Liverpool.

Lucas menjadi pemain terlama bermain untuk Liverpool sejauh ini. “Liverpool sebagai klub dan sebagai kota adalah tempat yang unik. Ini berbeda dari tempat mana pun,” ungkapnya.

Liverpool finis di peringkat keempat di Liga Primer Inggris musim 2016-2017 dan akan memulai musim 2017-2018 dengan melawan tuan rumah Watford pada Sabtu (12/8/2017). Sementara itu Lazio finis di peringkat kelima Serie A musim 2016-2017. Adapun jadwal Serie A 2017-2018 belum dirilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper