Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakupovic Jadi Pelapis Schmeichel di Leicester City

Eldin Jakupovic meninggalkan Hull City, yang terdegradasi ke Championship pada akhir musim lalu, untuk bergabung dengan Leicester City, juara Liga Primer Inggris musim 2015-2016.
Eldin Jakupovic/Reuters-Russell Cheyne
Eldin Jakupovic/Reuters-Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA - Eldin Jakupovic meninggalkan Hull City, yang terdegradasi ke Championship pada akhir musim lalu, untuk bergabung dengan Leicester City, juara Liga Primer Inggris musim 2015-2016.

Jakupovic, penjaga gawang berdarah Bosnia namun membela Timnas Swiss dengan satu caps, mendapatkan kontrak berdurasi 3 tahun di klub barunya yang bermarkas di Stadion King Power.

Kepindahan pemain kelahiran Prijedor, Bosnia-Herzegovina, itu dipercayai membuat Leicester City merogoh kocek sebesar 2 juta pound sterling.

Dia akan menjadi pelapis bagi kiper utama Kasper Schmeichel yang merupakan penjaga gawang Timnas Denmark setelah Ron-Robert Zieler, pen jaga gawang Timnas Jerman, meninggalkan klub berjuluk Si Rubah dan kembali ke negaranya bergabung dengan Stuttgart.

“Saya merasa sangat luar biasa bisa menjadi bagian dari sesuatu yang spesial di sini dan saya tidak sabar menantikan pertandingan pertama,” ungkap Jakupovic, 32 tahun, sebagaimana dilansir website resmi Leicester City.

Namun, dia juga mengaku sejak awal paham benar bahwa tak mudah mendapatkan tempat utama di bawah mistar gawang Leicester City sebab Kasper Schmeichel dianggapnya merupakan salah satu kiper terbaik di Liga Primer Inggris.

“Saya akan terus berjuang dan kompetisi yang sehat akan selalu memberi hasil bagus dan sesuatu yang positif. Saya akan menunggu peluang saya,” lanjutnya.

Jakupovic menjadi pemain kedua yang meninggalkan Stadion KCOM, markas Hull, dan bergabung ke Leicester pada musim panas ini setelah Harry Maguire.

Pemain-pemain lainnya yang pergi meninggalkan KCOM ialah Tom Huddlestone, Curtis Davies, dan Josh Tymon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper