Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertandingan Persija Vs Espanyol Jadi Uji Coba Pemain Baru

Pertandingan Persija Vs Espanyol Jadi Uji Coba Pemain Baru
Suporter Persija/Antara-Puspa Perwitasari
Suporter Persija/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Laga uji coba antara Persija Jakarta melawan RCD Espanyol pada Rabu (19/7) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, akan menjadi ujian bagi rekrutan anyar kedua kesebelasan.

Di pihak tuan rumah, meskipun tidak secara tegas dinyatakan, kemungkinan klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran tersebut akan mencoba beberapa nama pemain asing saat uji coba termasuk pemain asal Prancis Redouane Zerzouri.

"Saat lawan Espanyol, kemungkinan beberapa pemain seleksi akan kami mainkan," kata pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco dalam konferensi Pers di Jakarta, Selasa.

Akan tetapi, dia tak bisa memastikan nama-nama yang turun dan menyerahkannya pada pihak manajemen.

"Soal nama-nama tanya manajemen saja. Namun saya sudah menyampaikan nama-nama berdasarkan hasil latihan," ujar dia.

Di pihak lainnya, klub La Liga RCD Espanyol pun janji menampilkan permainan terbaik mereka dengan memainkan rekrutan anyarnya termasuk Esteban Granero, karena mereka menilai pertandingan ini bukan pertandingan biasa.

"Ini bukan pertandingan biasa bagi kami, karena ini juga untuk melihat permainan pemain baru demi mengarungi musim baru, karenanya sebisa mungkin kami harus bisa menang," ujar pelatih Espanyol, Quique Sanches Flores di lokasi yang sama.

Teco pun mengaku tak sabar menghadapi Granero dan pemain Espanyol lainnya karena bagi dia, Persija akan mendapat pengalaman baik setelah menjajal kekuatan klub asal Barcelona tersebut.

"Tentunya banyak manfaat dari pertandingan melawan Espanyol. Mereka tim kelas dunia, walaupun ini pertandingan persahabatan, kami mengincar kemenangan demi para fans," kata Teco.

Pertandingan Persija vs Espanyol yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (19/7) pukul 18.30 WIB itu sempat menuai kritik. Selain harga tiket yang dianggap terlalu mahal, pertandingan tersebut dinilai dipaksakan karena berlangsung di tengah padatnya jadwal kompetisi Persija pada Liga 1 2017.

Bulan ini, Persija melakoni tujuh pertandingan yang enam di antaranya pada kompetisi Liga 1- termasuk menghadapi Persib Bandung akhir pekan ini.

"Jadwal kami memang padat bulan ini, namun kami siap melakoni laga dengan di sela-selanya kami masih memiliki waktu recovery, yang terpenting pemain kami jaga jangan ada yang cedera," ucap Teco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper