Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bikin Gol Perdana untuk MU, Lukaku: Saya di MU untuk Bikin Gol

Romelu Lukaku sudah mulai bisa menunjukkan ketajamannya bersama Manchester United (MU). Ia mencetak gol pertama untuk klub barunya itu saat mengalahkan Real Salt Lake 2-1 dalam laga pramusim di Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa, 18 Juli 2017.
Romelu Lukaku/Telegraph
Romelu Lukaku/Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA - Romelu Lukaku sudah mulai bisa menunjukkan ketajamannya bersama Manchester United (MU). Ia mencetak gol pertama untuk klub barunya itu saat mengalahkan Real Salt Lake 2-1 dalam laga pramusim di Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa, 18 Juli 2017.

Lukaku senang dengan gol pertamanya itu. "Jelas, saya di sini untuk mencetak gol dan menjadi ujung tombak bagi tim," kata pemain asal Belgia kepada MUTV. "Di Manchester United, kami bermain untuk menang. Itu adalah mentalitas pertama saya saat masuk ke lapangan, lalu segala sesuatu akan datang mengikuti."

Lukaku mencetak gol penentu kemenangan MU di laga itu. Sebelum golnya, United sempat kebobolan, tapi bisa menyamakan kedudukan lewat Henrikh Mkhitaryan. Gol Lukaku di babak pertama itu tercipta berkat umpan dari Mkhitaryan.

Lukaku, yang dibeli dari Everton senilai 75 juta pound sterling, tampil sebagai starter di laga ini. Sebelumnya, saat MU mengalahkan LA Galaxy 5-2, ia hanya tampil sebagai pemain pengganti dan gagal mencetak gol.

Ia merasa sudah kian mampu menyesuaikan diri dengan MU. "Saya merasa sangat baik. Pramusim telah berjalan sangat baik bagi kami," kata Lukaku. "Kami telah bekerja sangat baik untuk mempersiapkan musim depan. Ada kompetisi di tim. Semua orang bekerja keras untuk memiliki tempat di tim."

Lukaku senang MU bisa terus menang dua laga pramusim. "Saya senang dengan kemenangan lain untuk tim. Kami melakukannya dengan baik dan kami harus terus memperbaiki karena berikutnya kami bermain lawan yang lebih baik. Kami perlu memperbaiki diri," kata mantan pemain Chelsea itu.

Ia menilai para pemain kian bisa menerjemahkan keinginan pelatih Jose Mourinho dalam laga pramusim yang dilakukan. "Inilah yang diinginkan manajer, untuk bermain sepak bola yang menarik. Mudah-mudahan kami akan siap melakukan pekerjaan," kata Lukaku.

Ia juga tak kesulitan beradaptasi di tim karena sebelumnya sudah punya banyak teman di tim. "Banyak dari mereka adalah tetangga sehingga saya tidak perlu waktu lama untuk menyatu. Saya telah menunggu kesempatan ini, sekarang saya berada di sini dan inilah saatnya untuk bekerja keras."

Lukaku selanjutnya akan membantu MU menghadapi Manchester City dalam lanjutan laga pramusim di Amerika, 20 Juli mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper