Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Revolusi Milan Berlanjut, Giliran Lucas Biglia ke San Siro

AC Milan mendatangkan gelandang Timnas Argentina Lucas Biglia dan dikontrak dengan durasi 3 tahun.
Lucas Biglia dalam kostum tandang Timnas Argentina/Reuters
Lucas Biglia dalam kostum tandang Timnas Argentina/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan mendatangkan gelandang Lucas Biglia dan dikontrak dengan durasi 3 tahun. Ini menjadi bagian dari revolusi besar bagi Milan—dengan telah memboyong 10 pemain dan masih akan berlanjut—untuk kembali berjaya di Serie A dan kompetisi Eropa.

Pemain dengan 50 caps dan satu gol untuk Timnas Argentina itu diboyong dari sesama kontetan Serie A Italia Lazio. Tidak diperinci secara resmi berapa besar mahar transfer yang harus dikeluarkan Milan, tetapi media lokal menyebutkan angkanya mencapai 17 juta euro.

Pemain tengah berusia 31 tahun itu memenangi empat gelar liga teratas Belgia bersama Anderlecht sebelum hengkang ke Lazio pada 2013. Dia mencetak empat gol dalam 29 penampilan bersama Lazio di sepanjang Serie A musim lalu di mana klub ibu kota tersebut finis di peringkat kelima.

“AC Milan dengan senang mengumumkan telah mendatangkan Lucas Biglia dari SS Lazio. Pemain tersebut meneken kontrak berdurasi 3 tahun hingga 30 Juni 2020,” demikian pernyataan Milan, 18 kali juara Serie A, melalui website resminya pada Senin (17/7/2017).

“Pemain Argentina itu berkualitas dengan kemampuan taktik yang kuat. Biglia pemain penting saat bersama ataupun tanpa bola. Dia punya visi bermain yang hebat dan merupakan pengambil keputusan berbakat,” lanjut pernyataan itu.

Milan selalu finis di luar lima besar selama empat musim terakhir Serie A. Pada bursa transfer musim panas kali ini, Milan sangat sibuk mendatangkan pemain-pemain baru dengan ditopang pemilik barunya, pebisnis China Li Yonghong dengan bendera Rossoneri Sport Investment Lux.

Telah 10 pemain didatangkan Rossoneri asuhan pelatih Vincenzo Montella ke San Siro, salah satunya ialah bek Leonardo Bonucci dari rivalnya Juventus. Delapan pemain lainnya ialah Andrea Conti, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Antonio Donnarumma, dan Fabio Borini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper