Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bawa MU Juara Liga Europa, Kontrak Sergio Romero Diperbarui

Jagoan Liga Primer Inggris Manchester United memperbarui kontrak penjaga gawang asal Argentina Sergio Romero dengan durasi 4 tahun hingga pertengahan 2021.
Sergio Romero saat tampil di Piala Dunia 2014/Reuters-Dylan Martinez
Sergio Romero saat tampil di Piala Dunia 2014/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Jagoan Liga Primer Inggris Manchester United memperbarui kontrak penjaga gawang asal Argentina Sergio Romero dengan durasi 4 tahun hingga pertengahan 2021 dengan opsi tambahan setahun berikutnya.

Klub asuhan pelatih asal Portugal Jose Mourinho itu menyebutkan kontrak lama kiper berusia 30 tahun tersebut tinggal tersisa setahun hingga musim panas 2018 dan kini MU memilih memperpanjangnya.

Romero bergabung dengan United dengan bebas biaya transfer pada 2015 dan terbukti mampu diandalkan untuk melapis peran kiper utama asal Spanyol David de Gea.

Penjaga gawang Timnas Argentina itu tampil sejak kick-off dalam 12 pertandingan MU di Liga Europa 2016-2017 di mana Setan Merah tampil sebagai juara dengan menaklukkan Ajax Amsterdam di final.

Secara keseluruhan sepanjang musim lalu, pemain bernama lengkap Sergio German Romero dan lahir di Bernardo de Irigoyen, wilayah Argentina yang berbatasan langsung dengan Brasil, 30 tahun lalu itu, tampil dalam 18 pertandingan.

Mourinho pun memuji Romero sebagai penjaga gawang hebat dan bersikap profesional. “Dia melewati musim yang hebat dan penampilan luar biasa terutama di Liga Europa. Sergio layak mendapatkan kontrak baru dan bagi MU, memiliki Sergio dan David sangat bagus dengan peran penting mereka.”

Romero sendiri sangat senang memperpanjang masa tinggalnya bersama United untuk jangka panjang dan menggambarkan tim yang bermarkas di Old Trafford itu sebagai klub terbesar di dunia. “Saya senang mendapat kontrak baru. Siapa yang tak mau berada di klub terbesar di dunia?”

Kiper bertinggi 1,92 meter ini memulai karier profesional di klub negaranya Racing pada 2006. Hanya setahun kemudian dia merantau ke Eropa dan memulainya bersama klub Eredivisie Belanda AZ Alkmaar.

Pada 2011 dia bergabung ke kontestan Serie A Sampdoria hingga 2015 ke MU. Ketika berada di Sampdoria, dia sempat dipinjamkan ke tim AS Monaco yang berkompetisi di liga Prancis.

Dia memiliki 88 caps untuk Timnas Argentina sejak debut pada 2009. Romero merupakan kiper utama skuat Tango ketika tampil sebagai runner up Piala Dunia 2014 serta Copa America 2015 dan 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper