Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Mitra Kukar Bekuk Persib Bandung Skor 2-1

Mitra Kukar berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang usai menumbangkan Persib Bandung dengan skor 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1.
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra/Persib
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra/Persib

Bisnis.com, SAMARINDA - Mitra Kukar berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang usai menumbangkan Persib Bandung dengan skor 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Sabtu (15/7/2017).

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, tim berjuluk Naga Mekes sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Billy Paji Keraf pada menit ke-23. Namun Bayu Pradana dan kawan-kawan mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Marclei Cesar 2 menit menjelang turun minum.

Tim Mitra Kukar berhasil mengunci kemenangan melalui gol yang dicetak gelandang asal Korea Selatan Oh Inkyun pada menit 82.

Hanya 4 menit berselang, Persib mendapat peluang emas untuk menyamakan skor, namun eksekusi penalti Rapahael Maitimo gagal menjebol gawang Mitra Kukar karena bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Joko Ribowo.

Penalti diberikan wasit Prasetyo Hadi karena pemain Persib Shohei Matsunaga dijatuhkan pemain Mitra Kukar Abdul Gamal di area kotak terlarang.

Pemain Mitra Kukar, Saepuloh Maulana mendedikasikan kemenangan ini sebagai kado untuk suporter Mitra Mania yang berulang tahun ke-12.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk pemain Mitra Kukar yang ke -12, Mitra Mania. Semoga tidak pernl lelah mendukung kita apapun itu keadaan kita, kita harus selalu bersama, karena apapun itu tanpa kalian semua, kita bukan apa-apa," ungkap Saepuloh.

Bek Mitra Kukar itu mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya yang tetap konsentrasi dan berjuang meraih kemenangan.

"Apa yang kita semua inginkan tercapai, 3 poin di malam ini. Saya apresiasi kerja keras pemain di lapangan, walaupun ada beberapa pemain yang baru sembuh, besoknya langsung main," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra memuji mental dan fisik pemainnya yang berjuang demi meraih kemenangan.

"Saya memberikan 3 jempol, dari aspek Mental dan fisik yang bisa mengatasi kelelahan akibat jadwal padat. Kita mensyukuri apa yang kita kerjakan di Mitra Kukar," ucap Jafri.

Pertandingan sempat diwarnai protes keras yang dilakukan Jafri kepada wasit saat keputusan memberikan hadiah penalti untuk Persib di penghujung laga. Namun Jafri berkilah dan menolak aksinya dianggap sebagai protes.

"Tadi tidak protes, itu hanya berdialog tentang hal-hal positif untuk sepak bola ke depannya. Kinerja wasit bisa menyelesaikan pertandingan sampai 2 x 45 menit dengan tekanan yang luar biasa," ucap Jafri.

Kemenangan ini menjaga persaingan Mitra Kukar di papan atas, menempati peringkat ketujuh dengan raihan 24 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper