Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shinji Kagawa Dapatkan Perpanjangan Kontrak di Dortmund

Pemain Timnas Jepang Shinji Kagawa memperpanjang kontraknya dengan Borussia Dortmund yang akan mengikat gelandang itu di klub Bundesliga Jerman tersebut sampai 2020.
Shinji Kagawa/Reuters-Ina Fassbender
Shinji Kagawa/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Timnas Jepang Shinji Kagawa memperpanjang kontraknya dengan Borussia Dortmund yang akan mengikat gelandang itu di klub Bundesliga Jerman tersebut sampai 2020, demikian diumumkan pihak klub.

Pemain 28 tahun itu pertama kali bergabung dengan Dortmund dari Cerezo Osaka pada 2010 dan setelah dua tahun bermain di Manchester United, ia kembali ke klub Jerman itu pada 2014.

"BVB, dengan para penggemarnya, bertumbuh untuk sangat dekat dengan saya," kata Kagawa dalam pernyataannya di situs resmi klub pada Sabtu (15/7/2017).

"Saya sangat senang bahwa saya akan tetap menjadi bagian di klub istimewa ini di salah satu liga terbaik di dunia dengan begitu banyaknya pemirsa."

Kagawa telah mencetak 36 dari 127 penampilannya di Liga Jerman untuk Dortmund dengan koleksi 33 assist. Dia juga mengoleksi 18 gol di kompetisi Eropa dan Piala Jerman (DFB Pokal).

Dia telah memenangi dua gelar Bundesliga Jerman dan dua Piala Jerman, termasuk saat mereka menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt musim lalu.

"Kami benar-benar senang bahwa Shinji akan terus bermain untuk kami dalam tiga tahun mendatang," kata Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc.

"Dan sebagai salah satu anggota paling berpengalaman di skuat, dia merupakan jangkar yang sangat penting di tim yang memiliki sangat banyak pemain muda."

Dortmund menyelesaikan Bundesliga Jerman musim lalu dengan menghuni peringkat ketiga, tertinggal 18 angka dari juara bertahan Bayern Munchen, yang membawa mereka lolos langsung ke fase grup Liga Champions Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper