Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Irfan Bachdim Kartu Merah, Bali United Menang 5-0

Bali United sukses meraih kemenangan besar atas tamunya Barito Putera Banjarmasin dengan skor 5-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.
Bali United menggempur pertahanan Barito Putera/BaliUtd.com
Bali United menggempur pertahanan Barito Putera/BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bali United sukses meraih kemenangan besar atas tamunya Barito Putera Banjarmasin dengan skor 5-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Jumat (14/7/2017).

Pada babak pertama Bali United yang didukung ribuan pendukungnya langsung bermain menyerang. Peluang untuk tim Serdadu Tridatu langsung hadir saat pertandingan baru berjalan 3 menit lewat tendangan voli Nick van der Velden masih tepat ditangkapan kiper Barito Putera, Aditya Harlan.

Peluang berikutnya diperoleh pada menit 16. Kali ini lewat usaha Sylvano Comvalius, namun sayang tendangan keras Comvalius masih melambung diatas gawang Aditya Harlan. Di menit 21 lagi-lagi tendangan Sylvano Comvalius hampir membuahkan gol namun masih melebar dari gawang Aditya Harlan.

Di menit 38 akhirnya gol yang dinantikan publik Stadion Kapten I Wayan Dipta hadir. Kapten timBali United, Fadil Sausu melepaskan tendangan bebas melengkung yang tidak mampu dihalau Aditya Harlan. Skor 1-0 untuk Bali United.

Sampai dengan babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tidak berubah.

Di babak kedua situasi tidak banyak berubah. Tim Serdadu Tridatu tetap dominan atas Barito Putera. Saat babak kedua baru berjalan sembilan menit Bali United sukses memperbesar keunggulan lewat sundulan Sylvano Comvalius memanfaatkan umpan terukur Marcos Flores. Bali United unggul 2-0.

Unggul dua gol membuat para pemain Bali United terus menekan pertahanan Barito Putera. Gol ketiga pun kembali hadir untuk tim Serdadu Tridatu pada menit 60 lewat sontekan Marcos Flores memanfaatkan kemelut di depan gawang Barito Putera. Bali United unggul 3-0.

Insiden terjadi di menit 66 saat Irfan Bachdim dilanggar dengan keras dari belakang oleh Douglas Packer. Irfan Bachdim yang tersulut emosinya langsung bereaksi dengan keras. Reaksi Bachdim tersebut ternyata membuat wasit mengeluarkan kartu merah untuk dirinya. Bali United pun bermain dengan 10 pemain.

Bermain dengan 10 pemain ternyata tidak menurunkan tempo serangan Bali United. Buktinya tim Serdadu Tridatu malah sukses menambah gol di menit 78 lewat tendangan kaki kiri Sylvano Comvalius yang sukses membobol gawang Aditya Harlan untuk keempat kalinya.

Unggul empat gol ternyata belum membuat tim Serdadu Tridatu puas. I Nyoman Sukarja yang menjalani debutnya di kompetisi Liga 1 sukses mencetak gol kelima Bali United di menit 90 setelah menerima umpan terobosan Syakir Sulaiman.

Sampai dengan pertandingan berakhir, skor 5-0 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, Bali United naik tiga setrip dalam susunan klasemen sementara Liga 1 ke urutan keempat dengan koleksi 25 angka, sedangkan Barito Putera tertahan di posisi ketujuh dengan nilai 22.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BaliUtd.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper