Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beli Banyak Pemain, Ini Pendapat Pelatih AC Milan

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengaku senang dengan aktivitas pembelian pemain yang dilakukan klub.
Pelatih AC Milan Vincenzo Montella/Reuters-Stefano Rellandini
Pelatih AC Milan Vincenzo Montella/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengaku senang dengan aktivitas pembelian pemain yang dilakukan klub. Menurutnya, manajemen melakukan pekerjaan yang baik dengan mendatangkan pemain yang berpengalaman dan pemain muda.

Montella menuturkan klub melakukan pekerjaan yang luar biasa karena mendatangkan campuran antara pemain berpengalaman dan pemain muda. Kebanyakan para pemain datang dari luar Serie A Italia sehingga, menurutnya, masih memerlukan waktu untuk beradaptasi.

"Saya positif. Saya tidak merasa tertekan. Menjadi lebih mudah bagi saya untuk melatih pemain kuat, benar kami berubah banyak, memilih pemain dengan logika, tetapi pada akhirnya kami harus santai dan menciptakan grup yang solid," ujarnya pada laman resmi klub pada Sabtu (15/07/2017).

Seperti diketahui pada musim ini, Rossoneri sangat aktif di bursa transfer. Milan tercatat telah mendatangkan beberapa pemain seperti Andrea Conti, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Andre Silva, Fabio Borini, dan Hakan Calhanoglu.

Teranyar, Milan telah mendatangkan salah satu bek berpengalaman Leonardo Bonucci dari Juventus. Belanja pemain AC Milan tidak lepas dari ambisi klub untuk kembali ke level tertinggi yakni masuk Liga Champions Eropa.

Bonucci menurut Montella adalah salah satu pemain belakang terbaik. Kehadiran salah satu pilar lini belakang Italia itu menurutnya akan meningkatkan permainan Milan dan membangkitkan rasa percaya diri.

Dia malanjutkan mengatakan sangat penting untuk segera menciptakan tim yang solid karena banyak tim lebih berpengalaman di Seri A. Beberapa tim yang menurutnya sangat siap untuk bersaing di Seri A antara lain Juventus, Napoli, dan AS Roma.

"Tujuan kami ialah kembali ke Liga Champions. Tetapi seperti saya katakan sebelumnya, kami harus menjadi tim, dan kami harus berkembang cepat. Para pemain sangat antusias untuk menunjukkan kualitas mereka,ini membangkitkan rasa percaya diri untuk persiapan awal musim," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper