Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nelson Semedo Makin Dekat ke Barcelona

Barcelona makin dekat untuk mendatangkan bek asal Portugal Nelson Cabral Semedo dari Benfica.
Nelson Cabral Semedo/Barca Blaugranes
Nelson Cabral Semedo/Barca Blaugranes

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona makin dekat untuk mendatangkan bek asal Portugal Nelson Cabral Semedo dari Benfica. Media Spanyol melaporkan Barca merogoh kocek 30 juta euro untuk mendapat tanda tangannya.

Bukan hanya itu, nilai pemain belakang tersebut masih berpotensi bertambah dengan kewajiban Barca menyetor berbagai biaya hingga mencapai 5 juta euro lagi kepada Benfica, tergantung pada kinerja Semedo dan catatan prestasi Barca sendiri dalam laga di mana sang bek diturunkan.

Jika Barca sukses memboyong Semedo, 23 tahun, maka dengan sendirinya perburuan terhadap pemain Arsenal Hector Bellerin pun berakhir.

Bellerin, 22 tahun, merupakan salah satu produk binaan La Masia, akademi sepak bola Barca yang pada 2011 pindah ke Arsenal dan 2 tahun kemudian memulai karier profesionalnya di The Gunners London tersebut. Kini Arsenal enggan melepas Bellerin balik ke Barca.

Semedo menembus tim pertama Benfica pada 2015 dan tampil dalam 46 pertandingan untuk klub Portugal tersebut sepanjang musim lalu di mana dia membantu memenangi Liga Primer dan Piala Portugal sekaligus.

Dia mempunyai enam caps bersama Timnas Portugal di mana dia kena kartu merah dalam pertandingan perebutan tempat ketiga saat menang dengan skor tipis 2-1 atas Meksiko.

Barca memerlukan tambahan amunisi di sisi kiri belakang selepas kepergian Dani Alves—ketika itu ke juara Serie A Italia Juventus dan kini telah pindah lagi ke Paris Saint-Germain—pada akhir musim 2015-2016 yang berdampak buruk pada keroposnya barisan pertahanan sehingga Lionel Messi dan kawan-kawan gagal mempertahankan gelar juara La Liga pada musim berikutnya.

Persoalan Barca makin berat setelah pada Februari lalu Aleix Vidal juga mendapatkan cedera parah—sampai saat ini belum pulih—setelah diterjang pemain Las Palmas Theo Hernandez, yang saat itu berstatus pinjaman dari Atletico Madrid dan belakangan pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper