Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Bek Paling Mahal, Walker Gabung ke Manchester City

Manchester City telah menuntaskan proses boyongan pemain belakang Kyle Walker dari sesama kontestan Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur.
Kyle Andrew Walker/Reuters-Carl Recine
Kyle Andrew Walker/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City telah menuntaskan proses boyongan pemain belakang Kyle Walker dari sesama kontestan Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur.

Manajemen klub berjuluk The Citizens itu pada Jumat (14/7/2017) mengungkapkan bahwa bek berusia 27 tahun tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun.

“Manchester City dengan senang mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan pemain internasional Inggris Kyle Walker. Bek kanan itu bergabung dari Tottenham dengan kesepakatan kerja selama 5 tahun,” demikian pernyataan City.

Pernyataan itu, yang tertera dalam website resmi klub (www.mancity.com), juga menyebutkan bahwa pemain bernama lengkap Kyle Andrew Walker dan lahir di Sheffield, Inggris, pada 28 Mei 1990 memilih menggunakan kostum nomor dua.

Media Inggris melaporkan City mesti mengeluarkan 50 juta pound sterling (Rp870,55 miliar) untuk mendapatkannya, membuat Walker pemain belakang paling mahal setara dengan David Luiz yang meninggalkan Chelsea ke Paris Saint-Germain pada 2014.

Walker memulai karier profesionalnya pada 2008 bersama klub kota kelahirannya Sheffield United, dan sempat dipinjamkan ke Northampton Town.

Meski prestasi tak begitu bersinar, nasib baik menghampirinya ketika pada 2009 Totrenham Hotspur meminangnya. Bersama Spurs, selama 8 tahun, dia bermain dalam 183 pertandingan dan ikut mengontribusi empat gol.

Selama menjadi milik Spurs, dia juga sempat dipinjamkan kembali ke klub lamanya Sheffield United, serta Queens Park Rangers dan Aston Villa. Walker memiliki 27 caps untuk Timnas Inggris sejak debutnya pada 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper