Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pindah ke Bayern Munchen, James Rodriguez: Saya Ingin Gelar

James Rodriguez yang meninggalkan Real Madrid untuk berseragam Bayern Munchen menyatakan tekadnya untuk memenangkan gelar besama klub raksasa Jerman tersebut.
James Rodriguez (tengah)/TZ
James Rodriguez (tengah)/TZ

Bisnis.com, JAKARTA - James Rodriguez yang meninggalkan Real Madrid untuk berseragam Bayern Munchen menyatakan tekadnya untuk memenangkan gelar besama klub raksasa Jerman tersebut.

Setelah melewati pemeriksaan medis, pemain timnas Kolombia yang merayakan ulang tahunnya ke-26 pada Rabu (12/7), akhirnya menandatangani kesepakatan dengan Muenchen sebagai pinjaman selama dua tahun dengan opsi kontrak permanen pada 2019.

"Saya sangat senang berada di sini dan berharap bisa mencapai target besar kami," kata James saat diperkenalkan sebagai pemain Bayern Munchen, Rabu (12/7).

James yang tidak mendapatkan posisi dalam skuat inti Real Madrid pada musim lalu berambisi merebut posisi reguler bersama klub berjuluk FC Hollywood itu.

"Semua orang tahu ada pemain bagus di sini dan saya harus berjuang keras untuk tempat utama. Saya bisa bermain di kanan, kiri atau sebagai nomor 10 (striker), tapi saya akan mematuhi keputusan pelatih dan bermain di tempat yang dia inginkan," tutur James.

James pun tidak menyesalkan meninggalkan Madrid yang menjadi juara Liga Champions musim lalu. "Tidak, ini bukan langkah mundur, ini adalah arah dan mimpi baru."

"Ini kehidupan baru, target baru dengan tim yang sangat baik, saya di sini untuk memenangkan gelar dan memperbaiki tim, ini akan menjadi perubahan bagi saya. Ini kota yang indah, budaya dan bahasa yang berbeda, saya akan belajar bahasa Jerman," ucap James.

Carlo Ancelotti yang pernah melatih James saat masih menjadi arsitek Real Madrid mengatakan penyerang asal Kolombia merupakan pemain berkualitas.

"Ini adalah momen spesial bagi saya. Kami menikmati pengalaman hebat bersama," kata Ancelotti.

"Semua orang tahu kualitasnya dan dia akan berkembang bersama kami. Dia adalah gelandang serang hebat dan akan mendapat posisi bagus di tim kami," lanjut bekas pelatih AC Milan dan Chelsea itu.

Musim lalu, James tampil dalam 22 pertandingan La Liga namun hanya 13 kali sebagai starter dan hanya lima kali bermain penuh selama 90 menit.

Di Muenchen, James akan mengenakan seragam bernomor 11 milik Douglas Costa yang pindah ke Juventus sebagai pemain pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper