Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Rooney, Everton Terus Berburu Pemain

Setelah Rooney, Everton Terus Berburu Pemain
Ronald Koeman/The Independent
Ronald Koeman/The Independent

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut musim ini, Everton sudah menggelontorkan uang sebanyak 100 juta pound untuk membeli pemain. Hasilnya, Wayne Rooney, Michael Keane, Sandro Ramírez, Jordan Pickford, dan Davy Klaassen sudah resmi berseragam biru-putih khas Everton.

Namun ternyata Ronald Koeman belum berhenti belanja pemain. Dia masih ingin menambah pemain lagi demi ambisinya bisa menembus jajaran empat besar, yang berarti bermain di Liga Champions.

Kini, manajer asal Belanda ini mengincar pemain asal Islandia yang bermain di klub Swansea, Gylfi Sigurdsson. Bila berhasil, dia menyusul Ashley Williams yang datang ke Goodison Park musim lalu.

Koeman mengaku takkan mundur meski saat ini tersiar kabar bahwa Swansea akan membanderol pemainnya itu dengan harga 50 juta pound.

Harga yang mahal tentu saja. Tapi Swansea punya hitungan sendiri untuk pemainnya itu. Pada musim lalu, pemain berumur 27 tahun itu terbilang rajin mencetak gol. Dia berhasil membuat 9 gol dan 13 assist bagi klubnya itu.

Harga mahal itu juga dibuat untuk membentenginya dari keinginan klub yang juga meminatinya. Swansea baru saja menolak tawaran dari Leicester.

Paul Clement, manajer Swansea, menyatakan, meski banyak klub menginginkan pemainnya, dia yakin Sigurdsson akan tinggal.

“Gylfi merupakan pemain yang hebat di sini. Dia juga masih punya kontrak hingga tiga tahun lagi,” katanya. “Dia bahagia tetap berada di sini. Sampai saat ini, dia adalah pemain Swansea.”

Sigurdsson memang penting bagi Swansea. Dia baru saja mendapatkan kontrak baru pada musim lalu, sehingga membuatnya menjadi pemain dengan bayaran termahal tiap pekan.

Tampaknya agak sulit bagi klub untuk melepasnya. Apalagi keuangan Swansea dinyatakan sehat dan jauh dari kesulitan.

Meski begitu, bukan berarti Sigurdsson benar-benar aman. Dalam rentang beberapa jam saja, sebelum tim ini berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pramusim, apa pun bisa saja terjadi, termasuk dia teken kontrak dengan klub lain.

Everton, di tangan Koeman, memang agresif. Pekan lalu, mereka berhasil melakukan serangan cepat semacam itu. Beberapa hari menjelang keberangkatan tim Manchester United ke Amerika Serikat, Everton berhasil mendapatkan Wayne Rooney.

Bekas kapten klub Setan Merah itu kemudian dicoret dari skuad yang akan berangkat demi memperlancar proses kepindahannya. Tentu hal serupa pula yang diharapkan oleh pelatih Everton Ronald Koeman untuk pemain yang satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper