Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semen Padang Vs Persija: Macan Kemayoran Tahan Imbang Kabau Sirah

Hasil Semen Padang Vs Persija: Macan Kemayoran Tahan Imbang Kabau Sirah
Suporter Persija/Antara-Puspa Perwitasari
Suporter Persija/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Semen Padang vs Persija Jakarta berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu, 12 Juli 2017. Gol Ramdani Lestaluhu sempat membawa Persija unggul, tapi lalu dibalas Cassio Fransisco.

Persija lebih mendominasi pada babak pertama. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan sempat merepotkan tembok pertahanan tuan rumah.

Adapun serangan Semen Padang FC sering dipatahkan gelandang Persija yang dikawal Sundi dan Rohit Chan. Mereka beberapa kali berhasil memenangkan duel dengan anak-anak Kabau Sirah.

Marcel juga mendapatkan kawalan ketat bek Persiha Willian Pachecho. Kedua pemain Brasil itu beberapa kali terlihat berdue.

Absennya dua gelandang andalan Semen Padang berdampak terhadap lemahnya lini tengah tuan rumah. Duet Didier Zokora dan Handi Ramdani masih kesulitan dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya.

Akhirnya, Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar menarik keluar Zokora. Mantan kapten timnas Pantai Gading itu digantikan penyerang Tambun Naibaho. Nil menduetkan Tambun dengan Marcel Sacramento di lini depan dan menarik Vendry Mofu ke belakang sebagai gelandang.

Pada babak kedua, tim tamu langsung melancarkan serangan. Alhasil Ramdani Lestaluhu berhasil menjebol gawang tuan rumah setelah memanfaatkan kesalahan Novrianto dalam menghalau bola silang Novri Setiawan. Persija unggul 0-1.

Persija kembali melancarkan serangan melalui Sandi Sute setelah mendapatkan umpan dari Rohit. Namun, dia gagal menggandakan keunggulan, karena tendangannya masih melebar.

Tertinggal 0-1, Semen Padang FC mencoba keluar dari tekanan. Mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat pemain belakangnya Cassio Fransisco pada menit 57.

Gol pemain asal Brasil itu berawal dari tendangan sudut Riko Simanjuntak yang disambar Handi Ramdani. Namun tandukan Handi masih bisa bisa diblok Novri Setiawal. Cassio yang berada di depan gawang langsung menyambar bola muntah tersebut. Bola pun bersarang di gawang Persija Jakarta yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit Paulo Rosi meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Kedua kesebelasan pun berbagi poin satu.

Hasil ini membuat Semen Padang tak beranjak dari posisi 14 klasemen dengan mengumpulkan 18 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan Persija naik ke posisike tujuh dengan membukukan 21 poin.

Berikut Susunan pemain

Semen Padang FC: Jandia Eka Putera; Hengki Ardiles, Handi Ramdani (Finno), Cassio Fransisco, Novan Sasonko (Adi Nugroho); Riko Simanjuntak, Novrianto, Didier Zokora (Tambun Naibaho), Irsyad Maulana; Vendry Mofu, Marcel Sacramento

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismen Sofyan, Maman Abdul Rahman, Willian Pachecho, Vava Mario Yagalo; Abrizal Umanailo (Jefri Kurniawan), Sandi, Rikzi Ramdani Lestaluhu (Sutanto Tan), Rohit Chan; Novri Setiawan, Bambang Pamungkas (Rudi Widodo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper