Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menpora Minta Dukungan ke Timnas U-16 Tidak Surut

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta masyarakat terus mendukung Tim Nasional Sepakbola U-16 dalam tiga laga terakhir Grup A Kejuaraan AFF U-15.
Timnas U-16 Indonesia/Bisnis.com
Timnas U-16 Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta masyarakat terus mendukung Tim Nasional Sepakbola U-16 dalam tiga laga terakhir Grup A Kejuaraan AFF U-15.

"Apa pun yang terjadi, kita harus selalu mendukung mereka. Para pemain sudah berjuang dan kita tahu pelatih Fachri sudah memberikan arahan terbaik," kata Menpora selapas mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Jakarta, Rabu.

Menpora mengatakan dukungan itu dapat membantu mental para atlet muda sepakbola Indonesia yang mungkin menghadapi sejumlah kendala seperti psikologis atau iklim.

"Terkadang, kita tidak tahu apa yang terjadi di lapangan seperti iklim dan lain-lain. Kami akan terus mendukung. Semoga pada sisa pertandingan, mereka dapat mencapai hasil terbaik," kata Menpora.

Pada Selasa (11/7), Tim nasional U-16 Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari Thailand dalam laga kedua Grup A Kejuaraan AFF U-15 di Chonburi, Thailand.

Indonesia, dari hasil pertandingan Selasa (11/7), mengoleksi satu poin hasil seri 2-2 pertandingan melawan Myanmar di pertandingan perdana pada Minggu (9/7). Sementara Thailand berada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua kemenangan.

Indonesia akan menghadapi tim Australia pada Kamis (13/7) pada pukul 18.30 WIB. Selain itu, Indonesia masih akan melawan tim Laos pada Sabtu (15/7) dan tim Singapura pada Senin (17/7).

Pelatih Tim Nasional U-16 Fakhri Husaini mengaku optimistis anak-anak asuhannya akan memenangi tiga laga sisa Kejuaraan AFF U-15.

"Masih ada tiga pertandingan lagi dan kami akan merebut sembilan poin dari sana," kata Fakhri.

Terkait kekalahan 0-1 dari Thailand, Fakhri menyebut gol terjadi karena timnya memberikan ruang kepada lawan yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Selain itu, dia menyebut ada beberapa keputusan wasit yang merugikan tim Merah-Putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper