Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musim Mengecewakan di Leicester, Kiper Zieler Pilih Stuttgart

Penjaga gawang Ron-Robert Zieler meninggalkan Leicester City setelah melewati satu musim Liga Primer Inggris yang membuatnya frustrasi.
Ron-Robert Zieler/Reuters
Ron-Robert Zieler/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Ron-Robert Zieler meninggalkan Leicester City setelah melewati satu musim Liga Primer Inggris yang membuatnya frustrasi dan kembali ke Bundesliga Jerman dengan klub promosi Stuttgart.

Zieler bergabung dengan Leicester City yang saat itu berstatus juara Liga Primer Inggris setahun yang lalu, tetapi hanya menjadi pelapis lantaran Kasper Schmeichel menjadi pilihan utama di bawah arahan pelatih Claudio Ranieri dan juga penggantinya Craig Shakespeare.

Kiper Timnas Jerman itu, yang memiliki enam caps untuk timnas negaranya, hanya tampil dalam 13 pertandingan selama bergabung di Leicester City, itu pun ketika Schmeichel patah tangan pada November tahun lalu.

Dia menjadi boyongan kelima Stuttgart sejak tim itu menjuarai 2.Bundesliga untuk promosi ke Bundesliga dan merupakan yang paling berpengalaman.

“Saya sungguh senang telah pindah ke Stuttgart. Diskusi dengan pejabat VfB (Suttgart) sangat meyakinkan. Ini telah membuat saya percaya bahwa VfB dapat mengembangkan sesuatu dan saya ingin membantu,” ungkap pemain berusia 28 tahun itu sebagaimana dilansir website resmi klub.

Zieler merupakan jebolan akademi Manchester United. Di klub raksasa Liga Primer Inggris itu pula dia memulai karier profesionalnya pada 2008, tetapi langsung dipinjamkan ke Northampton Town dan tak pernah bermain untuk MU dalam pertandingan kompetitif.

Kiper kelahiran Koln, Jerman, itu lantas pulang ke negaranya pada 2010 untuk merumput bersama Hannover 96. Dia bermain dalam 185 pertandingan untuk tim pertama Hannover sampai pada 2017 berangkat ke Leicester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper