Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guardiola Murka Dani Alves Batal ke City

Meski santer dikabarkan segera berkostum Manchester City, Dani Alves memutuskan bergabung dengan klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Pemain yang menjadi target utama Guardiola sebagai bek kanan tersebut berangkat ke Prancis pada Selasa, 11 Juli 2017, untuk meneken kontrak selama dua tahun.
Pep Guardiola/Reuters-Darren Staples
Pep Guardiola/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Meski santer dikabarkan segera berkostum Manchester City, Dani Alves memutuskan bergabung dengan klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Pemain yang menjadi target utama Guardiola sebagai bek kanan tersebut berangkat ke Prancis pada Selasa, 11 Juli 2017, untuk meneken kontrak selama dua tahun.

Konferensi pers pengumuman bergabungnya Alves dijadwalkan pada Rabu. Surat kabar L’Equipe menyebut mantan pemain Juventus dan Barcelona itu akan memperoleh gaji sekitar 14 juta euro atau sekitar Rp 210 miliar per tahun di PSG.

Perkembangan ini mengejutkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang sebelumnya yakin bek asal Brasil itu menjadi pemain baru ketiga City di musim panas ini setelah gelandang Bernardo Silva dan kiper Ederson Moraes berlabuh.

Guardiola geram setelah mendapat kabar Alves memutuskan bergabung dengan PSG. Berbaliknya Alves dari Manchester City ke PSG terungkap setelah dia menikahi model asal Spanyol, Joana Sanz, di Ibiza, pekan lalu. Dalam sebuah foto, Alves terlihat tersenyum bersama rekan setimnya asal Brasil, Marquinhos, di Paris, kemarin.

City berharap Alves tiba di Manchester pekan ini menjelang keberangkatan mereka ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pramusim, Senin pekan depan. Kesepakatan antara Alves dan City hanya menunggu sejumlah formalitas sebelum dia resmi reuni dengan Guardiola, mantan pelatihnya di Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper