Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Persija, Semen Padang Kembali Diperkuat Marcel Sacramento

Semen Padang FC kembali akan diperkuat bomber andalan asal Brasil Marcel Sascramento saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke 14 Liga 1 besok.
Nil Maizar/Antara
Nil Maizar/Antara

Bisnis.com, PADANG—Semen Padang FC kembali akan diperkuat bomber andalan asal Brasil Marcel Sascramento saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke 14 Liga 1 besok.

Marcel sebelumnya menjalani sanksi enam laga tidak boleh bermain akibat protes keras terhadap wasit dalam laga melawan Bhayangkara FC beberapa bulan lalu.

Kehadiran Marcel akan menjadi amunisi tambahan bagi skuad Semen Padang yang tampil kurang maksimal dalam beberapa laga terakhir.

“Marcel sudah bisa dimainkan. Tetapi beberapa pemain juga masih cedera, Rudi Jae-sung, dan Agung,” kata Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar, Selasa (11/7/2017).

Dia mengaku mengaku akan mengubah strategi dalam laga nanti, mengingat kembali hadirnya Marcel, dan cederanya tiga orang pemain tengah dan belakang.

Meski kehilangan tiga pemain penting tersebut, Nil masih memiliki sejumlah opsi untuk meraup poin penuh atas Macam Kemayoran dalam laga itu.

Untuk lini tengah misalnya, Nil berpeluang menduetkan Didier Zokora bersama Finno Andrianas atau Vendry Mofu. Marcel kemungkinan besar akan diduetkan bersama Tambun Naibaho di lini depan.

Jika duet penyerang Marcel-Tambun dimainkan, maka posisi Mofu yang selama ini diplot sebagai second striker bisa kembali ke posisi awal sebagai gelandang.

Pemain asal Papua itu bisa berduet dengan Finno atau Zokora untuk mengendalikan lini tengah Kabau Sirah.

Nil meyakini mampu meraup poin penuh dalam laga kandang nanti. Apalagi sejumlah pilar di belakang masih bisa tampil seperti Cassio de Jesus, Novrianto, dan Handi Ramdan.

Adapun, saat ini, tim kebanggaan masyarakat Sumatra Barat itu masih berkutat di posisi 14 dengan mengumpulkan 17 poin hasil dari lima kali menang, dua kali seri, dan enam kali kalah.

Banyaknya pemain yang mengalami cedera silih berganti, membuat Nil gagal menampilkan tim terbaik selama berlangsungnya Lig 1 musim ini.

Meski begitu, dia optimis di pertandingan berikutnya Semen Padang FC mampu meraih hasil maksimal untuk kembali meramaikan persaingan di papan atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper