Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Josip Ilicic Tinggalkan La Viola, Pilih Sang Dewi

Josip Ilicic meninggalkan Fiorentina untuk pindah ke sesama kontestan Serie A Italia Atalanta Bergamo.
Josip Ilicic/Daily Star
Josip Ilicic/Daily Star

Bisnis.com, JAKARTA - Josip Ilicic meninggalkan Fiorentina untuk pindah ke sesama kontestan Serie A Italia Atalanta, demikian pernyataan klub Bergamo itu melalui website resminya (www.atalanta.it).

Gelandang serang Timnas Slovenia itu mempunyai 44 caps untuk negaranya sejak debut pada 2010. Dia bergabung dengan La Viola (Si Ungu), julukan Fiorentina, tim yang berhomebase di Firenze, pada 2013.

Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun kelahiran Prijedor, Bosnia-Herzegovina itu, selama tiga musim merumput bersama klub Italia lainnya, Palermo, yang musim 2016-2017 degradasi ke Serie B.

Ilicic, tampil di 30 laga untuk Fiorentina dengan memberi lima gol di Serie A musim lalu. Secara keseluruhan, dia tampil dalam 129 pertandingan bersama Fiorentina selama 4 tahun dengan mencetak 29 gol.

Dia akan membantu Atalanta, yang lolos ke Liga Europa musim 2017-2018 setelah finis di posisi keempat Serie A musim 2016-2017, yang merupakan kembalinya klub asuhan pelatih Gian Piero Gasperini itu ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya selama 26 tahun terakhir.

Ilicic, yang memiliki tinggi 1,9 meter, memulai karier profesionalnya bersama klub negaranya Bonifika Izola pada 2007. Dia pindah ke Interblock setahun kemudian, lantas ke Maribor pada 2010.

Pada tahun yang sama dia memulai petualangannya ke luar negeri. Dia bergabung dengan Palermo, lalu pada 2013 ke Fiorentina, dan kini segera membela Atalanta Bergamo yang berjuluk Sang Dewi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper