Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Llorente Datang ke Sociedad, Berchiche Pergi ke PSG

Real Sociedad menyambut kedatangan Diego Llorente dari Real Madrid seraya melepas Yuri Berchiche yang diminati PSG.
Diego Llorente ketika masih berseragam Real Madrid/Marca.com
Diego Llorente ketika masih berseragam Real Madrid/Marca.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Real Sociedad menyambut kedatangan Diego Llorente dari Real Madrid seraya mengungkapkan telah menerima penawaran dari jagoan Prancis Paris Saint-Germain (PSG) yang meminati Yuri Berchiche.

Berchice, pemain belakang berusia 27 tahun, itu pun dilaporkan segera menjalani tes medis di bakal klub barunya.

Bek kiri tersebut bermain secara reguler sebagai starting line-up di tim berjuluk La Real selama tiga musim belakangan di mana dia telah tampil dalam 35 pertandingan dari 38 laga yang dijalani Sociedad pada La Liga musim 2016-2017 yang membawa mereka finis di posisi keenam dan lolos ke Liga Europa.

Penampilan ciamiknya mengundang ketertarikan PSG, yang ditukangi pelatih asal Spanyol Unai Emery, dan pemain berusia 27 tahun itu pun segera meninggalkan Kota San Sebastian, markas Sociedad di wilayah separatis Basque, untuk berangkat ke Paris, Prancis.

Presiden La Real Jokin Aperribay mengonfirmasi kepergian Berchiche dalam acara selamat datang terhadap pemain belakang Diego Llorente dari Real Madrid.

“Surat penawaran tertulis dari PSG untuk Yuri telah sampai dan kini dia bisa menjalani tes medis,” ungkapnya.

Berchiche memulai kariernya di sesama klub wilayah Basque, Athletic Bilbao, namun kemudian gagal meraih kesuksesan ketika merumput bersama Tottenham Hotspur di mana dia gagal tampil sama sekali dalam satu pertandingan pun.

Sementara itu, Diego Llorente, yang berposisi sebagai bek tengah di Real Madrid, tampil hanya dalam tiga pertandingan bersama Los Blancos, namun main bagus ketika dipinjamkan ke Rayo Vallecano dan Malaga selama dua musim terakhir.

Llorente, kelahiran Madrid 23 tahun silam, dikkat dengan kontrak berdurasi 5 tahun di Anoeta, stadion markas Sociedad. Dia baru mempunyai satu caps bersama Timnas Spanyol, yakni pada akhir Mei 2016 saat La Roja menundukkan Bosnia-Herzegovina dalam laga uji coba di Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper