Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transfer Lukaku ke MU Belum Sah?

Kabar perpindahan Romelu Lukaku ke Manchester United menemui titik balik. Kubu Everton membantah mereka telah menerima proposal penawaran Manchester United untuk penyerang asal Belgia itu.
Striker Everton Romelu Lukaku/Reuters-Andrew Yates
Striker Everton Romelu Lukaku/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar perpindahan Romelu Lukaku ke Manchester United menemui titik balik. Kubu Everton membantah mereka telah menerima proposal penawaran Manchester United untuk penyerang asal Belgia itu.

Kabar itu diembuskan media Inggris, Independent. Tak seperti media Inggris lain yang menyebut Everton telah menerima penawaran Manchester United dan Lukaku akan segera melakukan pemeriksaan medis di Amerika Serikat. Independent menulis seorang di internal Everton menyatakan kepada mereka bahwa belum ada penawaran secara resmi untuk Lukaku.

Sumber mereka di internal Everton hanya mengakui ada pembicaraan positif antara pihaknya dan Manchester United. Namun bukan transfer Lukaku yang menjadi obyek pembicaraan, melainkan transfer penyerang Wayne Rooney.

Oleh media Inggris lain, transfer Rooney memang dihubungkan dengan transfer Lukaku. Everton kabarnya meminta Manchester United melepas Rooney dengan gratis. Sebagai imbalannya, Everton bersedia menurunkan harga Lukaku dari 100 juta pound sterling menjadi 75 juta pound sterling.

Yang membuat kabar transfer Lukaku ke Manchester United makin panas adalah keberadaan penyerang asal Belgia itu di Amerika Serikat bersama punggawa Setan Merah, Paul Pogba, yang merupakan sahabat baiknya. Kebetulan Manchester United juga akan menggelar latihan dan uji coba pramusim di negara tersebut, pekan depan.

Keberadaan agen Mino Raiola di belakang Lukaku juga menjadi bumbu penyedap kabar transfer itu. Maklum, Raiola disebut memiliki hubungan baik dengan Manchester United. Dia berhasil mengamankan transfer tiga pemain Manchester United musim lalu, yaitu Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Henrikh Mkhitaryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper