Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klausul Buyout Rp4,5 Triliun, Barcelona Perpanjang Kontrak Messi

Bintang FC Barcelona bakal segera meneken perpanjangan kontrak berdurasi 4 tahun yang akan mengikatnya di klub Katalan tersebut hingga 2021.
Lionel Messi dengan latar belakang bendera FC Barcelona/Reuters-Albert Gea
Lionel Messi dengan latar belakang bendera FC Barcelona/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang FC Barcelona bakal segera meneken perpanjangan kontrak berdurasi 4 tahun yang akan mengikatnya di klub Katalan tersebut hingga 2021.

Pernyataan tersebut dikemukakan runner up Divisi Primer La Liga Spanyol itu pada Rabu (5/7/2017) sekaligus mengakhiri spekulasi bahwa peraih lima kali penghargaan Ballon d'Or itu tergoda untuk pergi.

Klub Liga Primer Inggris Manchester City, yang ditukangi mantan pelatih dan pemain Barca Pep Guardiola, dilaporkan telah menyiapkan dana untuk memboyong pemain asal Argentina itu, yang mencetak 37 gol di La Liga dan 11 di Liga Champions Eropa sepanjang musim 2016-2017.

Ayah Messi yang juga bertindak sebagai agennya, Jorge Horacio Messi, membuka negosiasi dengan jajaran manajemen Barca pada Desember tahun lalu, namun progres pembahasan antara kedua pihak itu berjalan lambat.

Lionel Andres Messi, kini 30 tahun, bergabung dengan Barca pada usia 13 tahun dan membuat debut dengan tim pertama pada 2004 dan selalu berada di skuat inti sejak saat itu.

Bersama Barca, dia memenangi 30 gelar besar termasuk delapan titel La Liga dan empat trofi Liga Champions Eropa.

Dia mencetak rekor 507 gol untuk Barca di semua kompetisi dan memegang rekor gol sepanjang masa La Liga dengan 349 gol.

"FC Barcelona dan Leo Messi telah menyetujui perbaruan kontrak yang akan mengikat pemain Argentina di klub hingga 30 Juni 2021,” demikian pernyataan resmi Barca pada Rabu (5/7/2017).

“Klub sangat senang dengan perpanjangan kontrak antara kedua pihak dan dengan adanya komitmen dari Messi, pemain terbaik sepanjang sejarah, yang bermain dengan karier yang penuh profesional di Barca, dan memimpin tim meraih kesuksesan luar biasa,” lanjut pernyataan itu lagi.

Media setempat melaporkan Messi akan tetap menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi dengan klausul buyout mencapai 300 juta euro (Rp4,55 triliun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper