Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Bali United Tundukkan Persiba

Tuan rumah Bali United berhasil mengalahkan tim sepak bola Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 dalam ajang Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Diptha, Gianyar, Bali, Rabu sore.
Pesepakbola Bali United, Nanak yang beragama Hindu, gelandang Miftahul Hamdi yang beragama Islam, dan striker Yabes Roni yang beragama Kristen sedang merayakan gol/Reuters
Pesepakbola Bali United, Nanak yang beragama Hindu, gelandang Miftahul Hamdi yang beragama Islam, dan striker Yabes Roni yang beragama Kristen sedang merayakan gol/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Bali United berhasil mengalahkan tim sepak bola Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 dalam ajang Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Diptha, Gianyar, Bali, Rabu sore.

Pada babak pertama, tuan rumah tampil agresif dan sempat mendapat peluang mencetak gol melalui Sylvano Comvalius pada menit ke-1. Namun, tendangan bola yang dilakukan Comvalius mengenai tiang kiri gawang Persiba Balipapan yang dikawal Yoewanto.

Comvalius (Bali united) kembali mengancam pertahanan Persiba Balikpapan yang kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-6 melalui sepakan cukup keras, namun bola mampu ditepis penjaga gawang Persiba Balikpapan.

Tim tamu juga sempat membuat kerepotan lini pertahanan Bali United dan mendapat peluang sepakan keras melalui luar kotak penalti yang dilakukan Marlon Da Silva. Namun, tidak membuahkan gol untuk timnya.

Pada babak kedua, Bali United berhasil mencetak gol cepat melalui sepakan Nick Van Velden pada menit ke-48, setelah mendapat bola rebound di depan gawang Persiba Balikpapan yang dieksekusi dengan baik oleh pemain asal Belanda (Nick Velden) tersebut.

Gol kedua Bali United tercipta melalui sepakan kaki kiri Sylvano Comvalius pada menit ke-63 yang mengarah keras ke pojok kanan gawang Persiba Balikpapan setelah mendapat umpan terukur dari Marcos Flores.

Pemain Persiba Balipapan, Chalwa mencoba melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-77, namun tendangannya (Chalwa) membentur tiang gawang Bali United.

Tuan rumah hampir mencetak gol tambahan melalui tendangan bebas Fadil Sausu pada menit ke-84 dan sundulan Sylvano Comvalius pada menit ke-86, apabila tidak mengenai mistar gawang Persiba Balikpapan.

Dalam laga itu, wasit Thoriq Alkatiri asal Bandung mengeluarkan dua kartu kuning yang diberikan kepada pemain Persiba Balikpapan Dirkir Glay pada menit ke-14 dan Yudi Khoeruddin menit ke-83 dalam laga itu.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Bali United dan berhak mendapat tiga poin dalam laga itu.

Pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija mengatakan, timnya memiliki beberapa peluang, namun tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. "Kami sudah mengetahui kualitas pemain Bali United, namun karena kelengahan tim kami sering memberikan bola kepada lawan," ujarnya.

Ia menambahkan, apabila anak asuhnya dapat menempatkan bola dengan baik, maka akan dapat mencuri poin di kandang Bali United. "Apabila kesempatan peluang gol tim kami dapat dimanfaatkan dengan baik, saya yakin akan menghasilkan gol," katanya.

Pihaknya mengucapkan selamat kepada tim tuan rumah, karena mampu memanfaatkan kelengahan anak asuhnya dalam laga kali ini.

Sementara itu, Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan, kemenangan ini patut disyukuri karena pihaknya sempat mengkhaatirkan timnya tidak bermain optimal pasca libur Lebaran 2017.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pendukung Bali United yang terus memberikan semangat kepada tim asal Pulau Dewata ini," kata Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper