Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manuel Marquez Pelatih Baru Las Palmas

Las Palmas menunjuk pelatih tim cadangan Manuel Marquez Roca, 49 tahun, sebagai pelatih baru tim pertama pada Senin (3/7/2017).
Manuel Marquez Roca/UD Las Palmas
Manuel Marquez Roca/UD Las Palmas

Bisnis.com, JAKARTA - Las Palmas menunjuk pelatih tim cadangan Manuel Marquez Roca, 49 tahun, sebagai pelatih baru tim pertama pada Senin (3/7/2017).

Penunjukan Marquez sebagai pelatih baru tim La Liga Spanyol tersebut, menurut media setempat, tak lepas dari kegagalan mereka untuk menggaet pelatih berkebangsaan Italia Roberto de Zerbi.

Marquez belum pernah menukangi tim pertama mana pun, tetapi dia favorit di Kepulauan Kenari, wilayah Spanyol di perairan barat Afrika, karena mengantar tim cadangan Las Palmas promosi dari Divisi Tercera (level keempat) ke Divisi Segunda B (level ketiga) dalam musim pertamanya bertugas.

Sebelumnya dia menangani tim pelapis Espanyol, klub Katalunya, dan ke depan dalam menjalan tugasnya, dia dibantu mantan gelandang serang Timnas Spanyol era 1998-2005, Juan Carlos Valeron, 42 tahun, yang juga favorit fans Las Palmas sebagai staf pelatih.

Las Palmas sebelumnya berharap bisa bekerja sama dengan De Zerbi, 38 tahun, namun mantan gelandang serang Napoli dan Catania itu tak menyanggupinya lantaran masih terikat kontrak dengan Palermo.

Los Pio-pio, julukan Las Palmas, promosi ke Divisi Primer La Liga dari Divisi Segunda pada 2015. Musim lalu, di bawah arahan pelatih Quique Setien, 55 tahun dan mantan gelandang Timnas Spanyol pada pertengahan 1980-an, tampil berani dengan permainan menyerang.

Namun, mereka akhirnya terpuruk pada paruh kedua musim 2016-2017 dan finis di peringkat ke-14 di La Liga akibat hanya bisa memenangi empat pertandingan dari 19 laga terakhir yang membuat Setien akhirnya harus pergi dan kini menukangi Real Betis, peringkat 15 La Liga musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper