Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diabaikan Montella di Milan, Poli Pilih Bologna

Bologna sukses mendatangkan Andrea Poli dari sesama kontestan Serie A Italia AC Milan dengan kontrak berdurasi 4 tahun.
Andrea Poli ketika berseragam AC Milan/Reuters
Andrea Poli ketika berseragam AC Milan/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bologna sukses mendatangkan Andrea Poli dari sesama kontestan Serie A Italia AC Milan dengan kontrak berdurasi 4 tahun.

Gelandang berusia 27 tahun itu tersingkir dari barisan utama tim pertama Milan di San Siro. Dia hanya tampil dalam 13 pertandingan di pentas Serie A musim lalu di bawah arahan pelatih Vincenzo Montella.

Dengan Milan banyak menginvestasikan banyak pemain termasuk gelandang Franck Kessie, Poli pun diizinkan untuk pindah ke Bologna.

“Saya senang bisa ada di Bologna dan tidak sabar untuk segera memulai musim kompetisi,” tutur Poli, yang mempunyai lima caps dengan mengontribusi satu gol untuk Timnas Italia sejak debut pada 2012.

Poli, kelahiran Vittorio Veneto, Italia, pada 29 September 1989, memulai karier profesionalnya bersama klub kecil Treviso pada 2006. Hanya setahun, dia langsung pindah ke tim besar Sampdoria.

Bersama tim berjuluk La Samp itu, dia bermain dalam 84 pertandingan selama enam musim hingga 2013 dan ikut mengontribusi tiga gol meskipun sempat dipinjamkan ke Sassuolo dan Inter Milan.

Pada 2013 dia hengkang ke AC Milan dan selama empat musim kompetisi dia bermain dalam 90 pertandingan untuk Rossoneri (Merah Hitam) dengan mencetak tiga gol.

Bologna finis di posisi ke-15 dari 20 tim kontestan Serie A pada musim 2016-2017 dan akan beruji coba dengan sejumlah tim kecil Italia yakni Sciliar, Sudtirol, Virtus, dan Trento menjelang musim 2017-2018.

Satu-satunya tim yang agak besar yang dihadapi klub berjuluk I Rossoblu (Merah Biru) sebagai bagian persiapan memasuki musim mendatang ialah melawan runner up liga teratas Qatar Al Sadd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper