Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Major League Soccer: Erick Tohir Bangun Stadion DC United Rp6 Triliun?

Stadion senilai US$500 juta atau sekitar Rp6 triliun milik tim sepak bola Liga Amerika Serikat (Major League Soccer) DC United direncanakan selesai pada Juni 2018.
Satu perayaan pembangunan Stadion DC United di Audi Field Preview Center, Washington D.C  diikuti oleh sosok-sosok penting seperti pemilik klub Erick Thohir (kedua dari kiri depan) beserta partnernya di DC United Jason Levien (paling kiri depan), Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono (tiga dari kiri), pelatih DC United Ben Olsen (ketiga kiri  belakang), anggota dewan kota, pemain dan tamu-tamu penting lain/Istimewa
Satu perayaan pembangunan Stadion DC United di Audi Field Preview Center, Washington D.C diikuti oleh sosok-sosok penting seperti pemilik klub Erick Thohir (kedua dari kiri depan) beserta partnernya di DC United Jason Levien (paling kiri depan), Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono (tiga dari kiri), pelatih DC United Ben Olsen (ketiga kiri belakang), anggota dewan kota, pemain dan tamu-tamu penting lain/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Stadion senilai US$500 juta  atau sekitar Rp6 triliun milik tim sepak bola Liga Amerika Serikat (Major League Soccer) DC United direncanakan selesai pada Juni 2018.

Berdasarkan keterangan tertulis, menjelang satu tahun target selesainya stadion bernama Audi Field yang digadang-gadang stadion termegah dan termahal di AS tersebut, pihak klub menyelenggarakan perayaan [pembangunan stadion] yang dihadiri petinggi tim serta perwakilan pemerintah setempat.

Kegiatan itu sendiri, tulis siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Selasa (27/6/2017),  dilakukan di Audi Field Preview Center, Washington D.C., pada minggu ini dan diikuti oleh sosok-sosok penting seperti pemilik klub Erick Thohir beserta partnernya di DC United Jason Levien, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono, Wali Kota Washington D. C. Muriel Bowser, pelatih DC United Ben Olsen, anggota dewan kota, pemain dan tamu-tamu penting lain.

Adapun peletakan batu pertama stadion berlokasi Washington D.C. barat daya sudah dilakukan pada 27 Februari 2017.

Dengan luas total 500.000 kaki persegi atau sekitar 46.450 meter persegi, stadion pertama DC United sejak 20 tahun didirikan itu bisa menampung 20.000 orang, memiliki 31 fasilitas mewah dan dapat digunakan untuk beragam kegiatan olahraga, kesenian, konser dan tentunya bisnis.

Selain itu DC United memberikan pelayanan makanan kelas satu di stadion baru itu, termasuk untuk para pemain, dengan bekerja sama dengan koki internasional Jose Andres dan Levy Restaurants.

Klub DC United sendiri sudah ada sejak  1996 dan salah satu tim tersukses di Negeri Paman Sam dengan 13 gelar baik domestik maupun internasional.

Tim berjuluk Hitam-Merah ini telah memenangi Piala MLS sebanyak empat kali di tahun 1996, 1997, 1999 dan 2004. Selain itu mereka menjuarai Supporters' Shield  1997, 1999, 2006 dan 2007 dan Kejuaraan AS Terbuka Lamar Hunt tiga kali yaitu  1996, 2008 dan 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper