Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ezra Walian Masuk Daftar Tim U-22 Indonesia

Ezra Walian, pemain naturalisasi masuk dalam daftar tim nasional U-22 Indonesia yang dilatih Muis Milla untuk dipersiapkan tampil di Sea Games 2017.
Ezra Walian/Youtube
Ezra Walian/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Ezra Walian, pemain naturalisasi masuk dalam daftar tim nasional U-22 Indonesia yang dilatih Muis Milla untuk dipersiapkan tampil di Sea Games 2017.

Hal itu diungkapkan PSSI melalui siaran persnya di Jakarta, Sabtu (24/6/2017). Dengan berita itu, maka adanya kabar Ezra tidak masuk dalam tim Garuda Muda itu terbantahkan.

Sebelumnya, beredar  kabar  melalui daring menyebutkan  pemain blasteran Indonesia-Belanda itu tidak masuk dalam skuad timnas Indonesia U-22 meski sebelumnya Ezra Walian ditengarai bakal diplot menjadi salah satu ujung tombak timnas Garuda Muda.

"Ezra Walian sudah di Jakarta sejak 24 Juni 2017. Dia berlatih khusus di bawah pelatih kebugaran Florent Motta di Karawaci, hingga  29 Juni 2017 bersama dengan Marinus Mariyanto Wanewar dan Ahmad Nur Hardianto," tulis PSSI.

Induk organisasi sepak bola Indonesia itu dalam keterangan resminya menyebutkan jika nama-nama pemain tim nasional untuk SEA Games 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-23 baru akan diumumkan pada akhir pemusatan latihan (TC) di Bali, 30 Juni-10 Juli.

Pada TC di Pulau Dewata itu pelatih Luis Milla memanggil 26 pemain termasuk Ezra Wallian dan nantinya akan dikerucutnya menjadi 23 pemain.

Lembaga yang dipimpin oleh Edy Rahmayadi itu mengingatkan jika di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017 pihak federasi bisa melakukan pergantian pemain, salah satunya jika pemain inti yang diikutsertakan cedera.

"Pemain pengganti akan muncul dari 34 nama yang sudah lebih dahulu didaftarkan," lanjut PSSI.

Sesuai dengan jadwal, pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2018 bakal digelar di Bangkok, Thailand, 19-23 Juli. Indonesia pada kualifikasi ini tergabung di Grup H bersama Malaysia, Mongolia dan Thailand. Di SEA Games 2017 digelar di Malaysia, 19-31 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper