Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jerman vs Chile di Piala Konfederasi 2017, Inilah Head to Head, Lineup, Preview

Jerman dan Chile berhadapan di Piala Konfederasi FIFA 2017 di Arena Kazan di Rusia pada Kamis (22/6/2017) dalam bentrokan penting dalam menentukan siapa yang menempati puncak Grup B.
Para pemain tim nasional Jerman/Reuters
Para pemain tim nasional Jerman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jerman dan Chile berhadapan di Piala Konfederasi FIFA 2017 di Arena Kazan di Rusia pada  Kamis (22/6/2017) dalam bentrokan penting dalam menentukan siapa yang menempati puncak Grup B.

Pada pembukaan turnamen, Chile melihat mereka berjuang untuk menjinakkan Kamerun sebelum akhirnya gol  dari Arturo Vidal dan Eduardo Vargas memberi mereka kemenangan 2-0.

Sementara itu, Jerman yang difavoritkan sebagai juara Jerman, mengalahkan Australia 3-2, tapi ini adalah pertunjukan yang jauh dari meyakinkan oleh tim muda Joachim Low.

Jerman, yang menduduki posisi ketiga peringkat FIFA  dan Chile di posisi keempat.  Kedua belah pihak sangat menikmati kesuksesan akhir-akhir ini. La Roja memenangkan Copa America pada  2015 dan 2016 - mengalahkan Argentina di final setiap saat - dan Jerman adalah pemegang Piala Dunia FIFA.

Namun, Loew, memilih untuk meninggalkan banyak pemainnya yang lebih berpengalaman di kandang untuk Piala Konfederasi.

Pelatih Die Mannschaft  meninggalkan semua pemain senior seperti Toni Kroos, Thomas Muller, Jerome Boateng, Mats Hummels, Marco Reus dan Mesut Ozil, sementara Leroy Sane dan Manuel Neuer tidak ada karena cedera.

Pelatih Chile Juan Antonio Pizzi, di sisi lain, memilih untuk mengambil skuad yang kuat ke Rusia, dan dia memiliki bintang seperti Vidal, Vargas, Alexis Sanchez, Gary Medel, Mauricio Isla dan Charles Aranguiz untuk dipanggil.

Akibatnya, Chile bisa dibilang favorit untuk menggulingkan juara dunia pada Kamis ini dan menempatkan diri mereka di kursi pengemudi ke puncak grup mereka.

Jerman tampak layak dalam serangan melawan Socceroos, tetapi  rentan secara defensif, dengan kiper Bernd Leno dalam pertandingan yang sangat sulit.

Juara dunia harus lebih ketat melawan tim Chile yang memiliki dinamisme dan kecepatan hebat dalam serangan mereka.

Low mengatakan setelah mengalahkan Australia  pihaknya perlu meningkatkan level untuk mengalahkan Chile.

"Pertandingan Chile akan berada pada tingkat yang berbeda. Chile sangat serbaguna dan bermain sangat ketat, jadi kami perlu memastikan apakah kami dapat mempertahankan stabilitas kami selama 90 menit, bukan hanya 60."

Tidak mengherankan jika bentrokan Kamis berakhir menjadi cikal bakal final. Jerman dan Cile bisa dibilang dua sisi terkuat di turnamen ini dan didukung dengan baik untuk sampai ke final 2 Juli.

Dengan demikian, ini harus menjadi pertandingan yang sangat menghibur dan berkualitas tinggi di Arena Kazan saat dua tim terbaik dunia berhadapan langsung. Prediksi: Jerman 2-2 Chile.

Prediksi line Up

Jerman: Marc-Andre ter Stegen; Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Shkodran Mustafi, Jonas Hector; Emre Can, Leon Goretzka; Julian Brandt, Lars Stindl, Julian Draxler; Timo Werner. 

Chile: Johnny Herrera; Mauricio Isla, Gary Medel, Gonzalo Jara, Jean Beausejour; Arturo Vidal, Marcelo Diaz, Charles Aranguiz; Jose Fuenzalida, Eduardo Vargas, Alexis Sanchez.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bleacherreport.com/fifa/reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper