Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Egy Dipanggil Luis Milla, Indra Sjafri: Tidak Masalah

Timnas U-19 Indonesia harus kehilangan salah satu pemainnya, Egy Maulana Vikry, yang dipanggil ke timnas U-22. Pelatih U-19, Indra Sjafri, menyatakan tak keberatan dengan pemanggilan itu.
Indra Sjafri/Antara-Fikri Yusuf
Indra Sjafri/Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia harus kehilangan salah satu pemainnya, Egy Maulana Vikry, yang dipanggil ke timnas U-22. Pelatih U-19, Indra Sjafri, menyatakan tak keberatan dengan pemanggilan itu.

"Pemanggilan Egy oleh coach Milla bentuk sinergi antar Timnas," kata Indra. "Bilamana saya ingin pemain Timnas U-16 pun juga bisa, intinya kan demi Timnas Indonesia. Kami tidak ada masalah."

Indra berharap Egy tetap bisa bersaing di Timnas U-22. "Harapan saya Egy bisa menunjukkan yang terbaik di Timnas U-22 karena dia memang punya talenta bagus," kata Indra

Egy Maulana dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali  pada  30 Juni-10 Juli 2017. Pemain 17 tahun ini akan bergabung dengan 25 pemain lain.

Pelatih Timnas U-22, Luis Milla, tampaknya terkesan dengan kiprah Egy di timnas U-19. "Luis Milla tertarik dengan performanya di timnas U-19," ujar asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti.

Egy, yang berasal dari Medan, Sumatera Utara, menjadi andalan Indonesia pada Turnamen Toulon 2017 di Prancis awal Juni 2017. Ia saat itu mendapatkan gelar Jouer Revelation karena dianggap sebagai pemain paling berpengaruh di tim.

Egy sendiri merasa terkejut ketika mengetahui namanya masuk dalam daftar 26 pemain timnas U-22. "Saya tidak menyangka sekaligus senang. Saya siap mengeluarkan kemampuan terbaik di TC nanti, yang juga akan memberikan pengalaman baru bagi saya," kata Egy.

Dia melanjutkan, dirinya mendapat dukungan penuh dari pelatih Indra Sjafri untuk bergabung dengan Timnas U-22.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper