Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Ikut Berburu Lewandowski

Chelsea meramaikan perburuan terhadap penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Sosok pesepak bola asal Polandia itu dinilai cocok untuk menggantikan Diego Costa yang mungkin akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.
Robert Lewandowski /Reuters-Kacper Pempel
Robert Lewandowski /Reuters-Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea meramaikan perburuan terhadap penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Sosok pesepak bola asal Polandia itu dinilai cocok untuk menggantikan Diego Costa yang mungkin akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Laman Mirror mengabarkan Chelsea siap melakukan manuver untuk memboyong Lewandowski ke Stamford Bridge. Mereka akan memanfaatkan kondisi Lewandowski yang sudah tak kerasan berada di klub raksasa Jerman itu.

Masa depan Lewandowski di Bayern Muenchen dikabarkan tak menentu. Agen Lewandowski, Maik Barthel, mengatakan kliennya tak merasa senang dengan racikan permainan Ancelotti di Muenchen. Lewandowski merasa tak banyak mendapat dukungan untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Jerman musim lalu.

"Robert mengatakan kepada saya dia tak mendapatkan dukungan, dan pelatih juga tak memerintahkan pemain lain membantu dia demi meraih gelar pencetak gol terbanyak Liga Jerman musim lalu," ujarnya dalam wawancara dengan media Jerman, Kicker.

Kondisi itu membuat banyak klub besar Eropa, termasuk Chelsea, mulai memasang kuda-kuda. Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memang dikenal senang menggunakan penyerang tunggal bertubuh besar dan kuat seperti Robert Lewandowski dalam skema permainannya.

Lewandowski menjadi incaran Chelsea setelah menilai Everton mematok harga terlalu tinggi untuk Romelu Lukaku. The Toffees dikabarkan meminta mahar 100 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,68 triliun bagi klub yang menginginkan pesepak bola asal Belgia itu.

Namun Chelsea tampaknya harus menghadapi persaingan yang ketat untuk mendapatkan tanda tangan pesepak bola berusia 28 tahun itu. Selain Chelsea, Manchester United dan Manchester City disebut siap menampung Robert Lewandowski.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper