Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sergio van Dijk Pergi ke Belanda untuk Sembuhkan Cedera

Persib Bandung untuk sementara bakal kehilangan salah satu ujung tombaknya, Sergio van Dijk. Pemain naturalisasi kelahiran Assen, Belanda, 34 tahun silam itu memutuskan untuk absen terlebih dahulu dan fokus menjalani serangkaian pengobatan untuk penyembuhan cederanya.

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung untuk sementara bakal kehilangan salah satu ujung tombaknya, Sergio van Dijk. Pemain naturalisasi kelahiran Assen, Belanda, 34 tahun silam itu memutuskan untuk absen terlebih dahulu dan fokus menjalani serangkaian pengobatan untuk penyembuhan cederanya.

"Akhirnya dia (Sergio) menyerah kelihatannya. Dia tadi ngomong sekarang mau pergi ke Belanda mencari pengobatan terbaik," ujar Pelatih Kepala Persib, Djadjang Nurdjaman, saat ditemui di bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin, 19 Juni 2017.

Saat Persib takluk 1-0 di kandang Barito Putra, Ahad, 18 Juni 2017 kemarin, Sergio  sempat diturunkan Djadjang pada awal babak pertama. Namun, ia tak tidak mampu melanjutkan permainan lantaran mengalami cedera.

Kondisi Van Dijk jadi masalah bagi Persib, yang tengah mengalami krisis gol. Selain Van Dijk, Carlton Cole juga terus mandul. "Tetap kekurangan kita lini depan. Striker kita. Persoalan tim ini kapan-kapan saya sudah ngomong seperti itu," kata Djadjang.

Torehan gol pun terbilang tidak terlalu banyak dikreasikan Persib. Maung Bandung hanya menyumbangkan 9 gol dari 11 laga yang usai dilalui Atep dan kawan-kawan. Gol-gol itu tak satupun diciptakan melalui tendangan ataupun sundulan ujung tombak murni Persib.

Antisipasi pun tengah disiapkan pelatih yang akrab disapa Djanur itu guna mengarungi sisa laga pada putaran pertama Liga 1. Mau tak mau ia harus memainkan Matsunaga Shohei ataupun Tantan yang notabene bukan merupakan striker murni.

"Putaran kedua memang masih jauh makanya harus segera evaluasi. Kita coba saja nanti rombak-rombak formasi. Paling kita maksimalkan yang ada. Lini depan ini sangat urgent, serangan-serangan kita mentok di situ," kata Djadjang.

Persib akan kembali berlaga pada 5 Juli melawan PSM Makassar di Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper