Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dianggap Pengkhianat, Donnarumma Diancam Mau Dibunuh

Penjaga gawang muda berbakat Italia, Gianluigi Donnarumma, tengah menjalani polemik terkait keinginannya pergi dari AC Milan, klub yang mengorbitkan namanya.
Gianluigi Donnarumma/Reuters-Eric Miller
Gianluigi Donnarumma/Reuters-Eric Miller

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang muda berbakat Italia, Gianluigi Donnarumma, tengah menjalani polemik terkait keinginannya pergi dari AC Milan, klub yang mengorbitkan namanya.

Punya agen semacam Mino Raiola, yang juga mengurusi nama-nama pesohor seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, Mario Balotelli dan Zlatan Ibrahimovic, menjadi keuntungan sekaligus kerugian bagi Donnarumma.

Keuntungannya, Donnarumma berkesempatan mendapatkan nilai kontrak dengan jumlah digit yang tak sedikit, meski tentu saja Raiola juga mengutip uang lelah yang tak sedikit dari kesepakatan-kesepakatan yang ada.

Kerugiannya, reputasi buruk Raiola terutama di antara para penggemar membuat Donnarumma menjadi sasaran empuk bagi kemarahan pendukung atas sepak bola kiwari yang tak jauh-jauh dari persoalan kapital.

Setelah Donnarumma mengkonfirmasi ia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan AC Milan yang habis tahun depan, penjaga gawang berusia 18 tahun itu mendapat kejadian memalukan saat membela timnas Italia melawan Denmark dalam Kejuaraan Eropa Kelompok Usia di bawah 21 tahun (U-21).

Sejumlah pendukung Italia melemparkan uang kertas mainan ke gawang yang di kawal Donnarumma, hingga pertandingan sempat dihentikan sejenak demi memberikan kesempatan petugas lapangan membersihkan uang-uang kertas mainan di mulut gawang itu.

Pelemparan uang mainan itu seolah menjadi kelanjutan dari pernyataan sejumlah pendukung ultras Milan, Curva Sud, yang meminta klub kesayangan mereka membekukan Donnarumma.

Tidak hanya dilempari uang mainan dolar palsu, lebih parahnya Donnarumma juga menerima ancaman pembunuhan dari orang tidak dikenal.

"Kami mendapat ancaman. Keluarga Donnarumma juga menerima ancaman," ungkap Raiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper