Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Timnas U-19, Persibo Ingin Main Maksimal

Pelatih Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, I Putu Gede mengatakan anak asuhnya akan bermain maksimal dengan menunjukkan permainan terbaik melawan Timnas U-19 dalam laga uji coba di Stadion Letjen H. Soedirman, Sabtu (17/6).
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (kiri) memimpin latihan skuat asuhannya/Antara-Fikri Yusuf
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (kiri) memimpin latihan skuat asuhannya/Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, I Putu Gede mengatakan anak asuhnya akan bermain maksimal dengan menunjukkan permainan terbaik melawan Timnas U-19 dalam laga uji coba di Stadion Letjen H. Soedirman, Sabtu (17/6).

"Anak-anak (Persibo) akan bermain maksimal dengan menunjukkan permainan terbaiknya melawan Timnas U-19," kata dia dalam konferensi pers di Bojonegoro, Jumat, yang dihadiri Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri dan salah satu pemainnya asal Bojonegoro Hanif Sagara.

Menurut dia, pertandingan melawan Timnas U-19 merupakan pertandingan yang bersejarah, sebab selama ini masyarakat hanya bisa melihat pertandingan Timnas melalui TV.

"Tapi sekarang bisa melihat secara langsung Timnas U-19 melawan Persibo," ucapnya.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri, mengatakan tujuan kedatangannya ke Bojonegoro dengan membawa 27 pemain yaitu Timnas U-19 melakukan uji coba melawan Tim Persibo.

"Dalam hal ini Timnas U-19 yang melakukan uji coba, bukan Persibo yang melakukan uji coba," ucapnya menegaskan.

Selain itu, lanjut dia, pemilihan uji coba melawan Tim Persibo, karena anak asuhnya Hanif Sagara asal Bojonegoro dan dalam laga turnamen Toulon berhasil membuahkan satu gol ketika melawan Skotlandia U-20.

Yang jelas, katanya, uji coba melawan Persibo sekaligus juga bisa menjadi ajang pemanasan menjelang laga Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia.

"Kita ingin penampilan Timnas U-19 bisa lebih baik dibadingkan Evan Dimas dan kawan-kawannya," ucapnya menegaskan. Oleh karena itu, ia juga meminta dukungan suporter Persibo untuk mendukung Timnas U-19 karena salah satu pemainnya asal Bojonegoro.

Ia menambahkan dalam laga uji coba itu juga sekaligus akan dilakukan pemantauan bakat pemain Persibo yang layak masuk Timnas U-19 sepanjang memenuhi persyaratan, antara lain, kelahiran 1999.

"Kalau memang ada yang baik ya tetap kita ambil, sebab di Timnas U-19 masih ada proses degradasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper