Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Abbiati Pulang ke Milan, Jadi Manajer

Christian Abbiati kembali bergabung dengan AC Milan sebagai manajer baru klub Serie A Italia tersebut , hanya setahun setelah dia pensiun sebagai kiper I Rossoneri.
Christian Abbiati/ESPN
Christian Abbiati/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Christian Abbiati kembali bergabung dengan AC Milan sebagai manajer baru klub Serie A Italia tersebut , hanya setahun setelah dia pensiun sebagai kiper I Rossoneri.

Mantan penjaga gawang berusia 39 tahun itu mengakhiri kariernya di lapangan hijau setahun lalu setelah menghabiskan waktu selama 18 musim bersama raksasa Serie A tersebut sejak 1998.

Secara keseluruhan dia bermain sebanyak 380 pertandingan untuk AC Milan, memenangi gelar juara Liga Champions, tiga juara Serie A, dan satu Coppa Italia.

Abbiati, yang mempunyai empat caps untuk Timnas Italia pada rentang waktu 2000 hingga 2007, kini bertugas menghubungkan komunikasi antara para anggota tim dan manajemen klub, demikian merujuk pada penjelasan yang tertera dalam website klub.

"Legenda Milan Christian Abbiati pulang. Bermain selama 18 musim untuk Merah Hitam, kini menjadi manajer klub. Dia melaporkan hasil tugasnya secara langsung ke Direktur Massimiliano Mirabelli serta menghubungkan komunikasi anggota tim dan klub,” demikian penjelasan di website Milan.

Ikatan yang kuat antara Abbiati dan AC Milan dimulai pada 1998 ketika tim dilatih Alberto Zaccheroni, ketika itu dia menjadi kiper cadangan kedua setelah Sebastiano Rossi dan Jens Lehmann.

Beberapa bulan kemudian, pada 24 Januari 1999 dia memulai debutnya untuk tim pertama AC Milan dan segera menjelma sebagai pemain kunci yang membantu Milan menjadi Scudetto ke-16 di Perugia.

Milan mengakhiri kompetisi Serie A musim 2016-2017 di peringkat keenam. Anak asuh pelatih Vincenzo Montella itu akan bertarung di ajang International Champions Cup mulai akhir pekan ini di Guangzhou, China, melawan Arsenal, Bayern Munchen, dan Borussia Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper